ADVERTISEMENT

Sang Ibu Bikin Kreasi Nasi Goreng Alpukat, Sekeluarga Langsung Mual

Devi Setya - detikFood
Kamis, 03 Mar 2022 07:00 WIB
Nasi Goreng Alpukat
Foto: TikTok @sofihoo_
Jakarta -

Seorang ibu punya ide kreatif untuk membuat nasi goreng alpukat. Tapi ternyata keluarganya justru ogah makan karena mengaku mual.

Banyak sekali varian nasi goreng yang bisa dibuat, mulai dari nasi goreng ayam, nasi goreng telur, nasi goreng bakso hingga nasi goreng ikan asin. Tetapi ada ibu yang terlalu kreatif, ia mencampurkan alpukat dalam racikan nasi gorengnya.

Kisah makanan unik ini dibagikan oleh pengguna akun TikTok @sofihoo_ yang mengatakan ibunya membuat nasi goreng untuk keluarga. Bukan dengan telur atau ayam, nasi goreng ini justru dicampur potongan alpukat utuh.

Nasi Goreng AlpukatNasi Goreng Alpukat Foto: TikTok @sofihoo_

"Mama saya buat nasi goreng topping alpukat," kata @sofihoo pada video yang sudah dikonfirmasi DetikFood (25/2).

Dalam video ini terlihat nasi goreng berwarna kecoklatan dengan isian potongan buah alpukat segar. Porsi nasi goreng ini juga banyak karena memang dibuat untuk makan keluarga.

"Serumah disuruh makan," tambah Sofihoo sambil menunjukkan emoticon dengan ekspresi menangis.

Nasgor alpukat ini pun menarik perhatian. Bukan hanya keluarga Sofihoo yang bingung, tetapi juga netizen yang melihat hasil masakan nasi goreng ini. Namun ada juga yang menganggap masakan ini wajar dan tidak aneh.

"Wajar alpukat bukan cuman bisa di jadiiin buah tapi juga bisa di jadiin sayur," kata netizen.

"Kalo di luar negri alpukat tuh memang termasuk sayuran tpi klo d indo buah," sahut netizen lain.

"Aku juga pernah masak nasgor yg agak aneh, aku masukin nanas di nasgor ku, tpi rasa nya enak loh, masih nyambung rasa nya.. klo alpukat kek nya enggk," beber netizen.

Sofihoo menjelaskan kalau ibunya memang suka masak makanan Jepang. Untuk nasi goreng alpukat ini pun resepnya didapat dari masakan Jepang.

"Mama saya suka makanan Jepang kayak seafood, idako. Ini dia lagi demam nasgor alpukat. Resepnya ikut orang Jepang," kata Sofihoo.

Ia juga mengatakan ibunya menganggap alpukat sebagai sayuran. "Beneran mama sy sekte alpukat sayuran bukan buah jd kek gini deh hadeh sebel," lanjutnya.

Ketika ditanya soal rasanya, Sofihoo mengatakan rasa nasi gorengnya sama seperti nasi goreng pada umumnya namun karena sudah ditambah alpukat rasanya jadi aneh. Apalagi tekstur alpukat yang empuk ini mudah hancur.

Nasi Goreng AlpukatNasi Goreng Alpukat Foto: TikTok @sofihoo_

"Aneh (rasanya) gatau kek alpukat nya lembek sy coba cuman brp doang. Mual makannya," pungkas Sofihoo.

Di Indonesia memang alpukat dianggap sebagai buah sehingga umum dijadikan campuran pada minuman atau makanan manis. Namun di beberapa negara, alpukat kerap dijadikan campuran pada makanan asin dan gurih.

Sebut saja misalnya alpukat yang jadi campuran pada salad, sandwich, spaghetti alpukat hingga tempura alpukat. Rasanya yang cenderung tawar membuat alpukat cocok dipadukan dengan makanan gurih.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT