ADVERTISEMENT

Makan Enak di PIK

5 Pusat Kuliner Seru di PIK, di Pinggir Pantai hingga Berkonsep Pecinan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 02 Mar 2022 18:00 WIB
Terbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana Singapura
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Pantai Indah Kapuk (PIK) menjadi tempat hits untuk para foodies. Karena kawasan itu memiliki 5 pusat kuliner dengan pilihan tempat makan beragam.

Pantai Indah Kapuk atau PIK berada di Utara Jakarta yang mayoritas penghuninya adalah orang keturunan China. Tak heran kalau kawasan tersebut banyak ditemui tempat makan Chinese food dan non halal.


Sejak berkembangnya Pantai Reklamasi di PIK, kawasan ini berubah menjadi surganya tempat makan keren. Ada bebeapa pusat kuliner yang memiliki konsep menarik.


Kalau yang menyukai suasana kaki lima, bisa mengunjungi Food Street di PIK 2. Tak jauh dari sana, ada Pantjoran yang berkonsep layaknya pecinan namun modern. Selain itu, ada juga kawasan bernama Urban Farm hingga Cove Batavia.

Baca Juga: Halo Bali: Sedapnya Nasi Jangkep Bumbu Komplet yang Bisa Dipesan dari Rumah https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-5964981/halo-bali-sedapnya-nasi-jangkep-bumbu-komplet-yang-bisa-dipesan-dari-rumah

Berikut 5 pusat kuliner di PIK yang seru buat foodies.


1. Food Street


Sesuai namanya, Food Street menawarkan suasana makan di pinggir jalan. Namun, pilihan tempat makannya beragam dan tentunya nyaman dikunjungi.


Aneka jajanan bisa kamu temui di Food Street yang berlokasi di PIK 2 ini. Seperti pisang goreng wijen hingga cakwe yang enak buat camilan.


Kalau ingin makanan yang mengenyangkan, Food Street juga memiliki pilihan beragam. Mulai dari makanan khas daerah seperti bakmi Jawa hingga aneka olahan seafood yang sensasi rasanya segar nan lezat.


2. Ruko Garden House


Ruko Garden House di Pantai Indah Kapuk juga menjadi pusatnya kuliner. Ada banyak restoran dan kafe yang hadir di deretan ruko ini.


Untuk pilihan kuliner di Ruko Garden House kebanyakan sudah banyak yang terkenal di Indonesia. Di antaranya ada Sushi Hiro, The Garden, Cut The Crab, dan lainnya.


Ultramen yang merupakan restoran ramen yang baru buka beberapa bulan lalu juga berada di Ruko Garden House. Social Affair, Orbit Gelato, hingga SanThai juga ada di sana.


Baca Juga: Pantai Indah Kapuk Jadi Surga Kuliner Baru di Jakarta Sepanjang Hari

3. Pantjoran PIK

Pantjoran PIKPantjoran PIK Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Pusat kuliner Chinese Food bisa kamu temukan di food space bernama Pantjoran PIK. Tempat ini mengusung konsep pecinan yang tampil lebih modern.

Pantjoran PIK hadir sejak tahun 2020 dan langsung menyita perhatian. Saat masuk ke dalamnya, nuansa China terasa begitu kental. Didominasi dengan bangunan berwarna merah yang terang.

Belum lama ini Pantjoran juga tampil baru dengan menambahkan area kuliner dan desain bangunan baru. Tentunya lebih menarik dari sebelumnya. Pilihan makanan juga lebih beragam dan kini banyak ditemukan kuliner halal.



Simak Video "Menikmati Es Kelapa Kekinian di Island Golf PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT