Begini Ekspresi Kaget Bule Italia Saat Ditawari Es Krim Goreng

Devi Setya - detikFood
Rabu, 02 Mar 2022 15:30 WIB
Bule Italia cicipi es krim goreng
Foto: Instagram @carloandsarah/Istock
Jakarta -

Es krim goreng menjadi salah satu pilihan dessert yang cukup populer. Tapi tampaknya tidak semua orang tahu menu ini, termasuk bule Italia yang kaget saat ditawari es krim goreng.

Inovasi makanan yang terus berkembang membuat sebagian orang belum tahu makanan terkini yang bahkan menjadi tren. Ada beberapa makanan yang diproses dengan cara khusus sehingga menghasilkan hidangan yang unik.

Seperti es krim goreng. Bagi orang yang belum tahu hidangan ini pastinya akan bingung. Es krim yang identik dengan sajian dingin akan terdengar aneh ketika diolah dengan cara digoreng. Ekspresi bingung dan kaget ini pun dialami oleh seorang bule asal Italia.

Bule Italia cicipi es krim gorengBule Italia cicipi es krim goreng Foto: Instagram @carloandsarah/Istock

Dilansir dari Food NDTV (2/3) es krim goreng menjadi dessert yang cukup populer di banyak negara. Es krim yang manis dan lembut dibungkus menggunakan roti tawar yang kemudian digoreng dalam minyak panas.

Seorang wanita asal Amerika menawari es krim goreng pada sang suami yang berasal dari Italia. Wanita bernama Sarah ini merekam ekspresi kaget sang suami ketika mendengar menu es krim goreng.

"Menunjukkan es krim goreng untuk suami Italiaku untuk pertama kalinya," tulis Sarah pada unggahan video di akun instagramnya @carloandsarah.

Tampaknya di Amerika Serikat menu es krim goreng ini terbilang populer. Lain halnya dengan di Italia yang asing dengan hidangan penutup es krim goreng.


Terlihat ekspresi kaget Carlo ketika sang istri menawarkan es krim goreng untuk disantap sebagai makanan penutup. Carlo beberapa kali memastikan bahwa istrinya tidak salah sebut nama makanan.

"Kamu mau es krim goreng untuk pencuci mulut," tanya wanita ini, yang ditanggapi oleh suaminya, "Goreng? Digoreng seperti French fries?"

Sarah kembali menegaskan bahwa hidangan ini benar-benar es krim yang digoreng dalam minyak panas. Semakin mendengar penjelasan sang istri, Carlo semakin bingung dan tidak percaya. "Kamu bercanda. Itu (es krim) akan meleleh semua," kata Carlo.

Meskipun tidak bisa membayangkan es krim goreng, tetapi Carlo tetap ingin melihatnya. Pasangan ini pun akhirnya memesan seporsi es krim goreng.

"Dia akhirnya melihatnya saat dibawa ke meja dan tidak bisa berkata-kata," kata Sarah dalam video ini. Sementara Carlo hanya menyeringai sambil memandangi es krim goreng di depannya.

Sejak diunggah pada Februari 2022, video ini sudah disaksikan lebih dari 22 juta kali dan mengundang hingga 10 ribu komentar netizen.

Bule Italia cicipi es krim gorengBule Italia cicipi es krim goreng Foto: Instagram @carloandsarah/Istock

"Ini lucu, ketika kamu tidak tahu suatu makanan unik, maka akan terdengar seperti candaan," kata netizen.

"Apa? Dia tinggal dimana di Italia? Saya pertama kali mencoba es krim goreng justru di Italia," sahut netizen lainnya.

Es krim goreng adalah dessert yang terbuat dari es krim. Es lembut dengan aneka rasa ini biasa dilapisi dengan roti atau adonan tepung sebelum digoreng dalam minyak panas. Saat disajikan, dessert ini terasa garing pada bagian luarnya sementara bagian es krimnya tetap dingin dan lembut meskipun sedikit meleleh.

Es krim goreng juga biasa disajikan dengan aneka topping seperti saus cokelat, irisan buah ataupun wafer manis.



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)