Viral Burger Isi Es Krim dan Cokelat, Netizen: Bikin Diabetes!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 01 Mar 2022 12:30 WIB
Burger Es Krim Super Manis Bikin Auto Diabetes
Foto: Instagram @the.food_cult
Jakarta -

Burger biasanya berisi beef patty dan sayuran, tapi kini banyak muncul kreasi burger unik. Salah satunya burger manis isi es krim dan cokelat.

Burger merupakan makanan populer yang berasal Amerika. Berupa roti bun yang diberikan isian beef patty, sayuran, keju, dan aneka saus.

Di Amerika, burger bisa dinikmati kapanpun mulai dari sarapan hingga camilan. Tak heran kalau restoran burger banyak tersebar di Amerika.

Kreasi burger juga bnayak bermunculan. Ada yang mengganti isiannya menjadi ayam goreng fillet, ikan goreng fillet, dan lainnya.

Baca Juga: Gokil! 5 Mie Ayam Berusia Lebih dari Setengah Abad Ini Masih Populer Enaknya

Burger Es Krim Super Manis Bikin Auto DiabetesBurger Es Krim Super Manis Bikin Auto Diabetes Foto: Instagram @the.food_cult

Bukan hanya kreasi burger dengan variasi gurih, melainkan ada juga kreasi burger manis. Seorang netizen dengan akun Instagram @the.food_cult yang membagikan kreasi tersebut (11/2).

Dalam videonya, netizen asal India ini tampak berada di sebuah kafe dessert bernama Swirlls Cakery and Cafe. Ia memesan menu dessert burger yang tampak menggugah selera.

Menu itu diberikan nama Burger Es Krim karena salah satu isiannya memang menggunakan es krim. Roti yang dipakai menggunakan bun rasa cokelat dengan topping kacang.

Burger Es Krim Super Manis Bikin Auto DiabetesBurger Es Krim Super Manis Bikin Auto Diabetes Foto: Instagram @the.food_cult

Baca Juga: Unik! Gerai McD Ini Jual Es Krim Daun Ketumbar yang Menyengat Aromanya

Selain es krim, ada beragam bahan makanan manis lain. Seperti remahan bolu cokelat, selai cokelat, butiran chocolate chips, saus cokelat, dan coeklat meisjes. Harga seporsi burger es krim itu dibanderol 259 Rupees (Rp 49.464).

Walau tampak menggugah selera, banyak netizen yang 'takut' dengan kreasi dessert burger itu. Dikarenakan banyaknya isian bahan makanan manis yang ditambahkan.

Burger Es Krim Super Manis Bikin Auto DiabetesBurger Es Krim Super Manis Bikin Auto Diabetes Foto: Instagram @the.food_cult

Video itu berhasil menarik perhatian netizen dan mendapatkan 35 ribu likes. Beragam netizen meninggalkan komentar pro dan kontra.

"Terlihat sangat enak!" komentar netizen.

"Baiklah, itu memang terlihat enak tapi kamu akan langsung terkenal diabetes," sahut netizen yang kontra terhadap menu dessert burger.

Baca Juga: Ini 5 Nasi Campur Medan Lauk Babi Panggang yang Renyah di Jakarta



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)