Rekomendasi Tempat Makan

Ini 5 Nasi Campur Medan Lauk Babi Panggang yang Renyah di Jakarta

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 16:30 WIB
Nasi Campur Medan Pakai Lauk Babi Panggang
Foto: Instagram @nasicampur.kencana
Jakarta -

Nasi campur Medan memiliki racikan komplet. Disajikan dengan babi panggang, charsiu, hingga sate babi yang sedap. Ini 5 tempat jajan nasi campur Medan yang sedap.

Jelang akhir pekan waktunya memilih tempat makan enak untuk dikunjungi bersama keluarga. Kali ini ada beberapa tempat makan non halal dengan menu nasi campur Medan.

Nasi campur khas Medan memiliki racikan lauk yang sangat lengkap. Biasanya disajikan dengan nasi hainam yang gurih bersama aneka lauk babi nikmat.

Di antaranya ada babi panggang, charsiu, lapchiong (sosis babi), hingga sate babi. Kerap diberikan telur pindang dan saus kecokelatan.

Tempat makan nasi campur Medan ini banyak tersebar di Jakarta. Mulai dari kedai makan sederhana di sebuah kantin hingga rumah makan yang nyaman.

Baca Juga: 20 Bakmi Babi Paling Endes Ada di Tempat Ini

Berikut 5 tempat makan nasi campur Medan enak di Jakarta.

1. Asia Medan

Nasi Campur Medan Pakai Lauk Babi PanggangNasi Campur Medan Pakai Lauk Babi Panggang Foto: Instagram dok. Tirta Lie

Mencari nasi campur Medan enak, kamu bisa mengunjungi kawasan Mangga Dua. Salah satunya adalah Asia Medan yang direkomendasikan oleh Tirta Lie.

Asia Medan menempati sebuah kantin di ITC Mangga Dua lantai 2, Jakarta Utara. Walau menempati kantin sederhana, tempat makan ini menyajikan nasi campur Medan yang sedap rasanya.

Seporsi nasi campur Medan ini dibanderol harga Rp 40.000-an. Isinya berupa nasi hainam yang porsinya cukup besar, irisan charsiu, babi panggang, dan lapchiong. Ada juga siraman saus kecokelatan yang membuat rasanya makin sedap.

2. Nasi Campur Kencana

Nasi Campur Medan Pakai Lauk Babi PanggangNasi Campur Medan Pakai Lauk Babi Panggang Foto: Instagram @nasicampur.kencana

Masih berlokasi di ITC Mangga Dua, ada tempat makan nasi campur lain yang tak kalah enak. Namanya Nasi Campur Kencana yang berlokasi di lantai 4 Blok B No. 52.

Kedai nasi campur ini cukup terkenal. Menunya ada yang menggunakan nasi putih maupun nasi hainam. Harga seporsi komplet nasi campur babi harganya mulai dari Rp 37.000.

Kalau ingin menikmatinya dengan tambahan sate babi, kamu bisa memesannya dengan harga Rp 7.000 per tusuk. Menu lain yang tak boleh dilewatkan adalah gohyong dengan harga Rp 35.000.

Baca Juga: 10 Kejadian Kocak Driver Ojol saat Antar Pesanan Makanan



Simak Video "Unboxing Nasi Campur Premium Ibu Jari Isi Iga Bakar"
[Gambas:Video 20detik]