Kisah Driver Ojol yang Anaknya Meninggal saat Antar Makanan Ternyata Modus

ADVERTISEMENT

Kisah Driver Ojol yang Anaknya Meninggal saat Antar Makanan Ternyata Modus

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 01 Mar 2022 11:00 WIB
Jakarta -

Sukses membuat publik menangis dengan kisah driver ojek online yang dapat kabar anak meninggal saat antar makanan, ternyata kisah itu hanyalah modus. Ini penjelasannya.

Belum lama pengguna TikTok @oreonr7 menceritakan kisah menyedihkan saat memesan makanan melalui ojek online (ojol). Driver ojol itu mendapat kabar bahwa anaknya meninggal saat ia sedang antar makanan.

Driver ojol mengaku bahwa anaknya meninggal karena penyakit liver. Karenanya di video TikTok terlihat driver ojol tersebut tampak kalang kabut, bahkan hanya menggantungkan makanan di pagar agar.

Hati siapa yang tak menangis mendengar kisah menyedihkan itu?. Bahkan banyak orang yang meminta si pemilik akun untuk membuka donasi untuk driver ojol tersebut.

Baca Juga: Bawa Penumpang dengan Rating Rendah, Driver Ojol Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng

Driver ojol anaknya meninggalKisah Driver ojol yang dikabari anaknya meninggal saat pesan makanan Foto: TikTok @oreonr7

Namun sayang, si pemilik akun justru mendapati bahwa kisah driver ojol tersebut hanyalah sebuah modus belaka. Melalui video TikTok terbarunya, ia menemukan bukti-bukti bahwa driver ojol itu berbohong.

Awalnya ia ingin membuka donasi, tetapi sebelumnya ia ingin mencari tahu tentang si driver ojol. Bahkan sampai menghubungi pihak Gojek Indonesia.

"Tapi sayangnya mereka belum bisa menindak lanjuti, karena mungkin mereka juga cari tahu dulu. Aku tetep coba cari informasi drivernya sendiri dan ternyata banyak banget DM yang masuk," ujarnya.

Isi DM tersebut datang dari orang-orang yang ternyata pernah mengalami kasus serupa. Persis dengan kisah di mana anak driver ojol meninggal karena penyakit liver.

Baca Juga: Bikin Ngakak! 5 Orang Pesan Makanan via Driver Ojol yang Kocak

Driver ojol anaknya meninggal duniaKlarifikasi pengguna akun TikTok tentang driver ojol yang anaknya meninggal dunia hanyalah modus Foto: TikTok @oreonr7

Tak hanya itu saja, ia juga mendapat kabar dari netizen di TikTok yang berkomentar bahwa ia pernah mengalami hal yang sama. Dan ternyata mereka mendapatkan driver ojol dengan orang.

Bahkan orderan makanan itu juga terjadi di jam yang sama. Dan ia mengalami kejadian itu sekitar sebulan yang lalu, tepatnya 24 Januari 2022.

"Pas aku dm-an sama dia, ternyata kita dapat driver yang sama dan di jam yang sama. Awalnya aku masih positif thinking aja, mungkin bapak driver ini lagi ambil dua orderan," tuturnya.

Kemudian, ia juga mendapat kabar dari teman sang kakak yang bekerja di Gojek dan melihat riwayat orderan driver ojol tersebut. Ditemukan bahwa di jam 1 dini hari, driver itu masih mengantar makanan.

"Aku masih positif mungkin itu digantiin sama temannya untuk ambil orderan. Kan sekarang banyak yang kayak gitu," ujarnya.

Kena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar MakananDiduga driver ojol tersebut bukan driver asli melainkan driver joki ilustrasi Foto: iStock

Yang mengejutkan adalah ketika ia mencoba menghubungi si driver ojol. Saat telepon diangkat, ia menjelaskan bahwa ia ingin berdonasi untuk anaknya yang meninggal dunia.

Namun respon driver ojol tersebut juga tampak kebingungan. Saat dipastikan apakah anaknya benar-benar meninggal dunia, driver ojol itu terkesan banyak alasan.

"Jawabannya malah kebingungan. Bapaknya bilang ia benar anaknya meninggal dan sekarang dia lagi pulang kampung di Garut dan banyak alasan lainnya,".

Dengan segala bukti-bukti yang ia dapatkan dapat disimpulkan bahwa kisah driver ojol yang anaknya meninggal hanyalah modus. Ia mengatakan bahwa kini driver ojol itu sedang ditelusuri pihak Gojek.

Kepada detikFood (01/08) admin Gojek Indonesia mengatakan bahwa driver ojol yang bersangkutan bukan merupakan driver asli, melainkan driver joki.

"Rencananya Team Response Gojek akan mendatangi driver joki dan pemilik akun asli untuk penyelidikan lebih lanjut. Sesuai TARTIBJEK, driver akan mendapatkan sanksi PM atau Putus Mitra. karena menggunakan akun yang bukan miliknya," ujar admin Gojek Indonesia.

Baca Juga: Dikabari Anaknya Meninggal, Driver Ojol Ini Tetap Tanggung Jawab Antar Makanan Kustomer

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT