Pasar Kue Subuh

Cari Jajanan Pasar? Yuk Mampir ke 5 Pasar Kue Subuh Terkenal Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 28 Feb 2022 11:11 WIB
Serunya Belanja di Pasar Kue Subuh Blok M yang Eksis Sejak 1960-an!
Foto: detikFood
Jakarta -

Kalau sedang mencari jajanan pasar dengan pilihan beragam, bisa cek ke pasar-pasar di Indonesia berikut. Mulai dari Pasar Senen hingga Pasar Kembang Surabaya.

Pasar Kue Subuh, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi kalau sedang mencari beragam jajanan pasar yang terdiri dari kue basah, gorengan, dan lainnya. Pasar Kue Subuh ini bnayak tersebar di Indonesia.

Salah satu yang paling terkenal dan legendaris adalah Pasar Kue Subuh Senen. Sejak dini hari, penjual-penjual di pasar ini sudah mulai beraktivitas menawarkan aneka kue kepada para pelanggan.

Kamu juga bisa membeli aneka jajanan pasar di Sentra Kue Bandung. Di Surabaya, aneka jajanan pasar ini bisa kamu temui di Pasar Kembang.

Baca Juga: 5 Pasar Kue Subuh Populer di Depok hingga Pamulang, Mampir Yuk!

Berikut 5 pasar kue subuh terkenal di Indonesia:

1. Pasar Senen (Jakarta)

Pasar kue subuh di JakartaPasar kue subuh di Jakarta Foto: iStock

Banyak orang mengatakan kalau Pasar Kue Subuh di Senen menjadi surganya pecinta jajanan pasar. Puluhan penjual kue berkumpul di pasar tersebut menawarkan jajanan pasar yang jenisnya hampir sama.

Jajanan pasar yang biasa ditawarkan di Pasar Kue Senen adalah lemper, lontong, onde-onde, klepon, kue pisang, dadar gulung, dan lainnya. Ada juga aneka gorengan seperti risoles, pastel, hingga bakwan udang.

Aneka bolu seperti bolu kukus, lapis Surabaya, kue jadul, dan lainnya. Di Pasar Kue Senen kamu juga bisa menemukan aneka pie dan kue tampah yang menarik. Roti buaya juga tak ketinggalan ditawarkan di pasar ini.

2. Pasar Bawah (Pekanbaru)

Aneka jajan pasar yang nikmat juga bisa kamu temukan di Pasar Bawah. Pasar ini berlokasi di Pekanbaru, Riau. Kamu bisa menemukan aneka kue basah, gorengan, hingga keripik singkong dengan aneka rasa.

Kalau ingin membeli jajanan pasar di sini, kamu bisa mengunjunginya sejak subuh menjelang pagi hari. Kamu akan puas menemukan onde-onde, combro, kue bolu hingga seulalawak. Kisaran harga jajanan pasar di sini ditawarkan dengan harga Rp 1.500 per buah.

Baca Juga: Gokil! 5 Mie Ayam Berusia Lebih dari Setengah Abad Ini Masih Populer Enaknya



Simak Video "Berburu Kue Lebaran di Pasar Mayestik"
[Gambas:Video 20detik]