Keren! Orang Jepang Ini Buka Restoran Nasi Kandar dan Laris Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 14:00 WIB
Penjual Nasi Kandar di Tokyo, Jepang
Foto: Instagram @zerotwo_nasikandartokyo
Jakarta -

Kebanyakan restoran yang ada di Tokyo menawarkan ramen atau makanan Jepang lain. Berbeda dengan orang Jepang satu ini yang pilih membuka restoran nasi kandar.

Dari banyaknya restoran yang menawarkan makanan Jepang di Tokyo, ada satu restoran yang unik. Karena restoran tersebut tidak menawarkan makanan Jepang, melainkan hidangan nasi khas Malaysia.

Makanan Malaysia yang dimaksud adalah nasi kandar. Restoran nasi kandar ini bukan didirikan oleh orang Malaysia yang merantau ke Jepang, melainkan orang asli Jepang.

Baca Juga: Beri Cokelat Panas dengan Pesan Menyentuh, Barista Ini Dipuji

Penjual Nasi Kandar di Tokyo, JepangPenjual Nasi Kandar di Tokyo, Jepang Foto: Instagram @zerotwo_nasikandartokyo

Dilansir dari World of Buzz (24/2), restoran nasi kandar itu baru saja buka pada awal bulan Januari 2022. Walau begitu, restoran ini berhasil menarik perhatian pelanggan.

Restoran nasi kandar ini bernama Zero Two Nasi Kandar. Pemilik restoran ini mengaku jatuh cinta dengan cita rasa nasi kandar. Ia pernah mencicipinya saat mengunjungi Kuala Lumpur dan Penang.

Nasi kandar yang ditawarkan tentu saja bercita rasa autentik. Di sini menyediakan beragam jenis lauk berkuah kari, di antaranya ada bebek, daging kambing, udang, cumi-cumi, dan lainnya.

Penjual Nasi Kandar di Tokyo, JepangPenjual Nasi Kandar di Tokyo, Jepang Foto: Instagram @zerotwo_nasikandartokyo

Baca Juga: Ini 5 Nasi Campur Medan Lauk Babi Panggang yang Renyah di Jakarta

Tampilan nasi kandar yang ditawarkan oleh Zero Two terlihat menarik. Lauknya ditumpuk di atas nasi yang membuatnya terlihat menggugah selera.

Nasi kandar ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau untuk masakan asing di Jepang. Harganya mulai dari 1.000 yen - 1.980 yen (Rp 124.660 - Rp 246.827). Ada juga menu topping pelengkap dengan harga mulai dari 250 yen (Rp 31.165). Dijamin puas menikmati nasi kandar di restoran ini.

Penjual Nasi Kandar di Tokyo, JepangPenjual Nasi Kandar di Tokyo, Jepang Foto: Instagram @zerotwo_nasikandartokyo

Melalui akun Instagram Zero Two, pihak restoran selalu mengabarkan kalau nasi kandar sudah ludes terjual. Hal ini membuktikan betapa larisnya nasi kandar yang ditawarkan oleh orang Jepang ini.

Baca Juga: Bakso Cwan In: Slurpp! Gurih Segar Bakso Pontianak Bertabur Daun Ketumbar



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)