Hiii! Wanita Ini Temukan Belatung Saat Makan Sate dari Hajatan

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 12:00 WIB
Hiii! Wanita Ini Temukan Belatung Saat Makan Sate dari Hajatan
Foto: TikTok/nyemmil
Jakarta -

Mendapat makanan dari acara hajatan, wanita ini temukan hal aneh. Ada belatung yang masih bergerak-gerak di satenya.

Memasak makanan sudah sewajarnya mementingkan kebersihan dan kehigienisan. Jangan sampai ada kotoran atau bahkan hewan-hewan yang menempel dan mengontaminasi makanan.

Makanan yang telah terkontaminasi kotoran akan menjadi sarang penyakit dan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Tidak sedikit kejadian pada beberapa makanan yang terkontaminasi bahkan tanpa sadar telah dimakan hampir habis.

Mendapatkan makanan dari acara perayaan yang dilakukan tetangganya, wanita ini temukan hal aneh dari makanan yang disantapnya. Saat sudah memakannya sebagian, dirinya baru sadar ada belatung segar pada satenya.

Baca juga: Jijik! Netizen Temukan Belatung di Kepala Ikan yang Lagi Dimakan

Hiii! Wanita Ini Temukan Belatung Saat Makan Sate dari HajatanMakan sate yang didapat dari hajatan, netizen ini temukan belatung segar yang masih bergerak. Foto: TikTok/nyemmil

Mengutip akun TikTok @nyemmil (13/2), wanita pemilik akun TikTok @nyemmil membagikan kisahnya saat tengah asyik memakan sate tetapi dibuat trauma. Sudah memakan dua tusuk sate, dirinya baru menyadari bahwa pada potongan daging paling belakangnya terdapat belatung yang masih bergerak-gerak dan dalam jumlah yang banyak.

Memperlihatkan satu persatu tusukan satenya, setidaknya masih terlihat ada sekitar enam tusuk sate yang terendam dalam kecap. Menurut keterangannya, sate tersebut didapatkan dari sebuah acara hajatan.

"Jadi aku dapat satenya dari acara hajatan gitu. Jangan khawatir, kalo beli di luar mungkin kasus seperti ini nggak banyak kok. Stay safe and keep healthy (berhati-hati dan tetap jaga kesehatan) ya," kata pemilik akun.

Pemilik akun juga menduga kemungkinan saat sebelum dibakar sate tersebut sempat dihinggapi lalat yang bertelur di atas potongan daging sate sehingga timbul belatung-belatung. Dirinya juga menjelaskan bahwa memang di potongan bagian belakang satenya masih terlihat kurang matang sehingga belatungnya tidak mati terbakar.

Baca juga: Bule Ini Kaget Lihat Tetangganya Masak Babi Guling di Halaman Rumah

Hiii! Wanita Ini Temukan Belatung Saat Makan Sate dari HajatanRasanya diakui sudah berubah. Saat disorot dengan lampu ponsel, terlihat belatung yang berkumpul di potongan daging paling belakang. Foto: TikTok/nyemmil

Sebelum menyadari adanya hal aneh pada sate, saat mencicipi satu tusuk memang sudah dirasakan perbedaan rasa satenya. Namun karena lapar, ia berani untuk menyantap satu tusuk lagi.

Unggahan video yang dibagikan ini sebenarnya hanya untuk bukti kepada ibunya sebelum sate tersebut benar-benar dibuang. Dilihat oleh detikcom (26/2) video ini telah dilihat lebih dari 5,6 juta kali dan berhasil memancing netizen ikut bergidik karena geli.

"Tapi kok kalau satenya dibakar kan panas. Masa ada ulatnya. Mungkin itu sudah dipesan lama terus dibiarin terbuka dan dihinggapi lalat," tulis akun @nella_uyeeee.

"Gue pernah beli dua bungkus nasi bebek, 1 buat gue, 1 buat kaka gue. Eh kata kakak gue bebeknya ada belatungnya tapi punya gue sudah habis dia baru bilang," tulis akun @727hanny_.

Baca juga: Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan Biasa



Simak Video " Sate Pak Rebing yang Legendaris di Bogor Sejak Tahun 1942"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)