Berusia 80 Tahun, Kakek Ini Tiap Hari Masih Bekerja di Restoran

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 19:35 WIB
Kakek Ini Tiap Hari Masih Bekerja di Restoran
Foto: Mashed
Jakarta -

Usia tak menghalangi kakek berusia 80 tahun untuk tetap bekerja. Ia masih semangat meskipun harus menjalani pekerjaan di restoran selama seminggu penuh.

Ketika sudah memasuki usia lanjut, biasanya tenaga akan jauh menurun. Kebanyakan orang tua lanjut usia biasanya akan menghabiskan waktu untuk beristirahat di rumah. Tapi ada beberapa lansia yang justru masih semangat bekerja.

Para lansia ini punya beragam alasan mengapa mereka masih bekerja. Misalnya karena alasan ekonomi, mencari kegiatan ataupun karena hobi.

Kakek Ini Tiap Hari Masih Bekerja di RestoranKakek Ini Tiap Hari Masih Bekerja di Restoran Foto: Mashed

Dilansir dari Mashed (25/2) seorang kakek berusia 80 tahun terlihat masih bekerja di salah satu restoran cepat saji. Adalah Jack Burkett, seorang kakek yang masih aktif bekerja di restoran cepat saji Arby's cabang Elkhart, Indiana, Amerika Serikat.

Jack Burkett setiap hari mendatangi restoran ini untuk bekerja layaknya para pegawai lain yang usianya jauh dibawah usia kakek ini. Jack Burkett sudah lebih dari 10 tahun bekerja di restoran ini, tepatnya setelah sang istri meninggal dunia.

Dalam sebuah wawancara, Jack Burkett mengaku sering mendatangi restoran ini saat istrinya masih ada. Ini adalah restoran favorit mereka. Tak ada waktu khusus untuk mendatangi restoran ini, Jack Burkett dan istrinya biasa menikmati sarapan, makan siang ataupun malam malam di restoran ini.

Sepeninggal istrinya, Jack Burkett mendatangi restoran ini. Bukan untuk makan, ia justru menemui manager restoran dan bertanya apakah ia bisa bekerja di restoran ini. Jack Burkett mengatakan ia rela tidak digaji asalkan bisa bekerja di restoran favorit ia dan istrinya ini.

Sang manager menolak tawaran Jack Burkett karena mereka tidak bisa menerima relawan. Tetapi akhirnya Jack Burkett justru diterima sebagai karyawan. Ia bisa bekerja secara profesional dan menerima gaji.

Mendengar kabar ini kakek yang masih bugar ini mengaku sangat senang. Ia bisa setiap hari datang ke restoran ini sambil mengenang momen manis bersama mendiang istrinya. Kisah manis ini juga membuat para pegawai restoran merasa tersentuh namun ikut bahagia.

Kini Jack Burkett sudah bekerja selama lebih dari 10 tahun. Ia setiap hari membantu melayani pesanan pelanggan, membersihkan area restoran dan menyapa para pelanggannya dengan ramah.

Saking semangatnya, Jack Burkett bahkan datang ke restoran ini setiap hari. Manager resto, Gresso mengatakan dia bahkan tidak perlu memasukkan nama Jack Burkett dalam jadwal karena kakek ini akan datang setiap hari.

Kakek Ini Tiap Hari Masih Bekerja di RestoranKakek Ini Tiap Hari Masih Bekerja di Restoran Foto: Mashed

Meskipun pekerjaan ini dilakoni bukan karena uang semata, tetapi kakek ini tetap menerima gaji secara profesional.

Ketika ditanya tentang hal yang membuatnya senang bekerja di restoran ini, Jack Burkett hanya mengatakan ia penggemar berat sandwich daging sapi panggang di restoran ini. Dengan bekerja di sini, Jack Burkett mengaku senang bisa makan makanan favoritnya setiap hari.

Jack Burkett tidak menyebutkan kapan ia akan berhenti bekerja. Menurutnya ia akan bekerja di restoran ini sampai masa pensiun, dan ia belum memutuskan kapan akan berhenti.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)