Tangis Haru Kakek Pemilik Kedai Ramen Termurah Dapat Donasi Rp 57 Juta

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Des 2021 19:30 WIB
Tangis Haru Kakek Pemilik Kedai Ramen Termurah Dapat Donasi Rp 57 Juta Foto: TikTok @jesse
Jakarta -

Sempat viral ramen termurah di Jepang dengan kondisi kedai yang kumuh. Kini pemilik kedai ramen ini mendapat donasi dari netizen, jumlahnya mencapai Rp 57 juta.

Seorang netizen dengan nama akun Tiktok @jesse merekam pengalamannya saat makan ramen termurah di Jepang dengan harga $2 (Rp 28 ribu). Kedainya kumuh dan berantakan, sementara penjualnya adalah kakek tua yang hidup sendirian. Ia bahkan mengatakan menjual ramen hanya untuk menghidupi dirinya dan tiga kucing peliharaannya.

Setelah ia posting video ini beberapa waktu lalu, ternyata netizen banyak yang tersentuh dan ingin membantu kakek penjual ramen ini. Jesse mengatakan sejak mengunggah video tersebut, banyak yang mengirimkan pesan padanya untuk membuka penggalangan donasi.

Tangis Haru Kakek Pemilik Kedai Ramen Termurah Dapat Donasi Rp 57 JutaTangis Haru Kakek Pemilik Kedai Ramen Termurah Dapat Donasi Rp 57 Juta Foto: TikTok @jesse

"Pada postingan terakhir saya, banyak sekali orang yang melihat, berkomentar dan mengirim pesan pada saya. Mereka ingin saya menggalang dana lewat GoFundMe untuk membantu pemilik kedai ramen. Sekarang kami ingin memberikan kejutan untuk pemilik kedai ramen dengan uang ini," kata Jesse lewat postingan videonya (21/12).

Jesse yang ditemani sahabatnya ini kemudian berhasil mengumpulkan dana dalam jumlah cukup banyak. Dalam beberapa hari terkumpul uang $4.000 atau sekitar Rp 56,9 juta.

Jesse awalnya tak menyangka dengan kebaikan orang-orang yang memberi bantuan pada pemilik kedai ramen ini. "Ini kabar terbarunya, kami mengumpulkan $4.000. Kita akan tutup donasinya lalu pergi ke Osaka untuk memberikan kejutan kepada dia. Sangat tidak sabar," kata Jesse.

Setelah mendatangi kedai ramen dan kakek pemiliknya, Jesse langsung memberikan uang hasil donasi. Ia juga membelikan beberapa bungkus makanan kucing serta hadiah tahun baru.

Terlihat kakek ini menangis terharu mendapatkan uang dan hadiah dari pelanggannya dan juga para donatur. Sambil mengucapkan terima kasih, kakek ini tampak mengusap matanya yang basah.

Tangis Haru Kakek Pemilik Kedai Ramen Termurah Dapat Donasi Rp 57 JutaTangis Haru Kakek Pemilik Kedai Ramen Termurah Dapat Donasi Rp 57 Juta Foto: TikTok @jesse

"Dia mulai menangis untuk cinta yang dia terima dari kalian. Terima kasih banyak atas dukungannya," pungkas Jesse.

Video ini lagi-lagi menarik perhatian netizen. Ratusan komentar netizen pun bisa dilihat dalam akun TikTok Jesse.

"Dalam 72 jam terkumpul $4.000. Semoga bermanfaat, dia menjual ramen untuk memberi makan kucingnya. Sangat terharu," ujar netizen.

"Tolong buka lagi donasinya, saya juga mau menyumbang uang," sahut netizen lain.

"Terima kasih, yang kamu lakukan adalah hal baik. Pemilik kedai ramen itu pasti senang menerima bantuan," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Uniknya Ramen Kuah Matcha di Ramen For The Soul"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com