Pria Ini Cicip Ramen Termurah di Jepang, Kedainya Bikin Gagal Fokus

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Des 2021 17:30 WIB
Pria Ini Cicip Ramen Termurah di Jepang, Kedainya Bikin Gagal Fokus Foto: TikTok @jesse
Jakarta -

Mencari ramen enak di Jepang tidaklah sulit, namun terkadang harganya mahal. Seorang pria menunjukkan ramen termurah di Jepang, tapi tampilan kedainya bikin gagal fokus.

Sulit rasanya menolak semangkuk ramen berkuah kaldu gurih dan hangat. Di Jepang banyak restoran yang menawarkan ramen lezat dengan berbagai pilihan kuah dan topping.

Ramen disajikan di kedai sederhana hingga restoran mewah. Harga ramen pun beragam mulai yang terjangkau hingga sangat mahal. Tapi tak perlu khawatir kalau mencari ramen murah di Jepang.

Pria Ini Cicip Ramen Termurah di Jepang, Kedainya Bikin Gagal FokusPria Ini Cicip Ramen Termurah di Jepang, Kedainya Bikin Gagal Fokus Foto: TikTok @jesse

Seorang pria pengguna akun TikTok @jesse menunjukkan pengalamannya saat makan ramen termurah di Jepang. Jesse memperlihatkan kedai ramen yang terbilang kecil.

"Hari ini saya pergi ke restoran ramen termurah di Jepang. (Harganya) di bawah dua dolar (sekitar Rp 25 ribu)," kata Jesse.

Ketika Jesse datang, ternyata sang pemilik kedai sedang pergi makan siang. Ia pun menunggu beberapa saat sampai sang pemilik sekaligus koki ramen ini kembali ke kedainya.

Setelah kembali dari makan siang, bapak tua pemilik kedai ramen ini langsung meracik pesanan Jesse yakni ramen tonkotsu. "Setelah 10 menit, makanan akhirnya siap," lanjut Jesse.

Jesse memperlihatkan area kedai ramen ini. Bagian depannya penuh dengan barang, tampak juga beberapa tumpuk majalah dewasa. Sementara bagian dalam kedai ramen ini juga tak kalah padat dan berantakan.

Terlihat seekor kecoak kecil sibuk lalu lalang di atas rice cooker. Demikian juga seekor kucing yang terlihat sedang duduk santai sambil menjilati tubuhnya.

Pengunjung yang datang tidak bisa makan di dalam kedai karena area makannya hanya di bagian luar.

"Saya menikmati ramen tonkotsu sambil menikmati pemandangan dari restoran," kata Jesse sambil memperlihatkan semangkuk ramen dan segelas minuman.

Pria Ini Cicip Ramen Termurah di Jepang, Kedainya Bikin Gagal FokusPria Ini Cicip Ramen Termurah di Jepang, Kedainya Bikin Gagal Fokus Foto: TikTok @jesse

Video yang sudah dilihat lebih dari 14 juta kali ini pun mendapat 10 ribu komentar netizen. Banyak yang fokus pada keadaan kedai yang kumuh, namun banyak juga yang menebak kalau ramen di sini punya rasa enak.

"Sekumuh2nya Jepang tetep ada AC," kata netizen.

"Biasanya kalau di Indonesia warung warung kek gini biasanya enak makanannya," sahut netizen Indonesia.

"Jika restorannya kotor dan dikelola oleh orang tua dengan hewan peliharaan berjalan-jalan... Anda tahu betul makanannya lebih baik daripada restoran bintang 5," kata netizen lainnya.



Simak Video "Uniknya Ramen Kuah Matcha di Ramen For The Soul"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya