Viral Warung Nasi Uduk Gerobakan Jual Kopi Latte Art

ADVERTISEMENT

Viral Warung Nasi Uduk Gerobakan Jual Kopi Latte Art

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 15:00 WIB
Latte art di warung nasi uduk
Foto: TikTok @dikotaulia
Jakarta -

Viral di TikTok sebuah warung nasi uduk gerobakan menawarkan kopi latte art seperti di kafe kekinian. Ternyata ada pesan di balik latte art tersebut.

Latte art adalah cara penyajian kopi dengan menuangkan susu panas ke cangkir berisi espresso. Umumnya latte art banyak ditawarkan oleh kafe-kafe modern dan kekinian.

Namun, belakangan ini netizen dihebohkan dengan warung nasi uduk gerobakan yang menawarkan menu latte art. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @dikotaulia (24/02).

Pada videonya, tampak seorang pria sedang memesan nasi uduk dan kopi. Netizen pun langsung terkejut begitu melihat segelas kopi yang disajikan oleh ibu penjual nasi uduk dengan latte art.

Baca Juga: Bikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan Ngakak

Latte art di warung nasi udukPenampilan nasi uduk di warung gerobakan Foto: TikTok @dikotaulia

Berbagai tanggapan netizen pun memenuhi kolom komentar. Banyak netizen penasaran apakah benar, warung nasi uduk tersebut menawarkan kopi latte art seperti yang ada di kafe?

Kepada detikFood (25/02) Fariz selaku pembuat video mengatakan bahwa warung nasi uduk tersebut tidak menjual latte. Fariz sengaja membuat video itu untuk menyampaikan sebuah pesan.

"Kalau nasi uduknya gak jualan latte, sebenarnya itu campaign kita untuk ngajak masyarakat Lampung buat ngopi pagi," ujar Fariz yang ternyata pemilik sebuah kafe di Lampung.

Sebab menurut Hafiz, kini kebiasaan minum kopi pagi-pagi yang seharusnya kian mengilang. Fariz menilai bahwa kini banyak anak muda yang ngopi karena ingin nongkrong bukan untuk manfaatnya.

Baca Juga: Gemas! Kopi dengan Latte Art Pokemon hingga Penguin

Latte art di warung nasi udukLatte art di warung nasi uduk Foto: TikTok @dikotaulia

"Anak muda kok makin ke sini ngopinya untuk nongkrong (gak salah kok), tapi bukan untuk memulai hari biar semangat?," bunyi caption pada unggahannya (24/02).

Karena itulah ia bersama timnya mengajak penjual tukang nasi udang untuk menyampaikan pesan tersebut. Kafe tempat Hafiz bekerja sendiri dikenal bernama Coffee N Chill.

Kafe tersebut berlokasi di Lampung. Mengikuti ajakan minum kopi pagi, kafe ini juga sudah mulai buka di pagi hari, tepatnya pukul 08.00.

Baca Jua: Lihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka Bete



Simak Video "Rehat Sejenak di Kedai Kopi Legendaris di Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT