Bikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan Ngakak

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 19:30 WIB
Bikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan Ngakak Foto: Instagram @alifyh
Jakarta -

Latte art membuat tampilan kopi lebih cantik. Tapi barista yang satu ini justru membuat latte art di dalam mulut orang yang bikin netizen ngakak.

Latte art banyak bentuknya, dan tidak semua orang bisa menghias kopi dengan cantik. Selain dibutuhkan keahlian dan latihan khusus, latte art juga sulit dibuat jika berada di dalam mulut.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Kompetisi Latte Art Khusus Matcha Akan Digelar

Seperti aksi beberapa pria yang diunggah oleh pengguna Instagram @alifyh (16/03). Alif merekam beberapa temannya yang berprofesi sebagai barista, saat mereka tengah membuat latte art di dalam mulut.

Awalnya salah satu teman Alif menegak kopi yang sudah jadi. Kemudian teman baristanya mulai menuangkan steamed milk dengan perlahan, lalu membuat pola bunga di dalam mulut temannya.

Bikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan NgakakBikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan Ngakak Foto: Instagram @alifyh

Video ini langsung viral di media sosial dan mendapatkan banyak ribuan komentar beragam dari netizen.

Meski hanya candaan belaka, tapi barista ini dengan mahir membuat latte art di dalam mulut temannya dengan waktu singkat. Hasilnya juga tak kalah bagus jika dibandingkan dengan kopi latte yang biasa dihias di atas gelas.

"Tadinya pengen ngopi. Liat (video) ini jadi gimana gitu," komen salah satu netizen.

"Bersatu dengan jigong," canda netizen.

Bikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan NgakakBikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan Ngakak Foto: Instagram @alifyh

"Kalau belum bisa kaya gini, artinya lo (sebagai barista) belum pro," tulis netizen.

"Ketawa sedikit aja tuh pasti langsung muncrat," sambung netizen lainnya.

"Sumpah ini sih harus ada kompetisinya. Membuat latte art di dalam mulut orang. Soalnya kalau latte art di gelas kan udah biasa. Sekali-kali boleh lah ekstrem dikit," canda netizen.

Dihubungi detikFood (16/03), Alif mengaku bahwa orang-orang yang berada di dalam video viral tersebut merupakan teman-temannya. Memang teman-temannya ini berprofesi sebagai barista, jadi sudah mahir membuat latte art.

Bikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan NgakakBikin Kopi Latte Art di Dalam Mulut, Netizen Geli dan Ngakak Foto: Instagram @alifyh

"Itu (yang buat latte art) memang teman saya. Memang barista dia hehe," pungkas Alif, yang berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Selain aksi barista yang mahir membuat latte art di dalam mulut. Ada juga barista cilik berusia 9 tahun asal Vietnam, yang mahir membuat latte art cantik sejak usianya 6 tahun.

Baca Juga: Keren! Barista Cilik Ini Jago Bikin Latte Art yang Cantik



Simak Video "Pedagang Kopi Ini Cuma Mau Dibayar Pakai Gabah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com