Loh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ini Ternyata Jago Masak

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 19:30 WIB
Loh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago Masak
Foto: Facebook BWF Badminton World Federation
Jakarta -

Atlet bulutangkis ternama asal Singapura bernama Loh Kean Yew ternyata jago memasak. Ia unjuk kebolehan lewat akun Facebook BWF. Seperti apa gaya memasaknya?

Loh Kean Yew meupakan atlet bulutangkis asal Singapura yang kini menemati posisi ke-9 di dunia. Namanya melesat masuk ke jajaran 10 besar dunia setelah berhasil menjadi orang Singapura pertama yang merah Juara Dunia Bulutangkis.

Selain menjadi atlet, Loh Kean Yew ternyata memiliki keahlian lain yang sangat jauh dari olahraga, yaitu keahlian memasak. Ia berani unjuk diri tampil memasak makanan favoritnya di akun Facebook BWF (Badminton World Federation).

"Loh Kean Yew ternyata memiliki keahlian memasak sebaik saat ia bertanding," tulis keterangan unggahan video pada akun Facebook BWF (23/2).

Loh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago MasakLoh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago Masak Foto: Facebook BWF Badminton World Federation

Baca Juga: 10 Kejadian Kocak Driver Ojol saat Antar Pesanan Makanan

Dalam video berdurasi 5 menit ini, Loh Kean Yew akan memasak makanan favoritnya berupa huan chu char bak yang merupakan olahan kentang dan daging cincang. Ia juga mengunggah tumisan pokcoy bumbu bawang putih.

"Selamat datang di Loh Kean Yew cooking class. Misi hari ini adalah jangan membuat kebakaran di dapur. Oke, cuma bercanda. Hari ini saya akan memasak yang sering dimasak oleh mama saya kaena saya rindu masakan rumah. Masakan ini namanya Huan Chu Char Bak, yaitu kentang dengan daging cincang," ujar Loh Kean Yew dalam videonya.

Loh Kean Yew telah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat masakan favoritnya itu. Terdiri dari bawang bombai, wortel, kentang, dan daging cincang.

Atlet bulutangkis ini tak tampak ragu menunjukkan keahliannya menggunakan pisau di depan kamera. Setelah itu, ia memasak huan chu char bak terlebih dahulu.

Loh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago MasakLoh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago Masak Foto: Facebook BWF Badminton World Federation

Baca Juga: Chef Korea Ini Jatuh Cinta dengan Rendang dan Nasi Goreng Kambing

Cara memasaknya juga sangat sederhana. Loh Kean Yew hanya menumis bawang bombai, kemudian menambahkan daging cincang dan masak sampai matang. Setelah itu, ia menambahkan kentang dan wortel. Tak lupa menambahkan bumbu berupa garam dan sedikit air.

Selagi menunggu huan chu char bak matang, Loh Kean Yew memasak tumisan pokcoy bumbu bawang putih. Tak membutuhkan waktu lama, makanan itu masak secara bersamaan.

Loh Kean Yew juga mencicipi hasil masakannya itu. Saat menyantap huan chu char bak, atlet bulutangkis nomor 9 dunia ini tampak bahagia karena rasanya enak. Begitu juga tumisan pokcoy yang ia masak.

Loh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago MasakLoh Kean Yew, Atlet Bulutangkis Singapura Ternyata Jago Masak Foto: Facebook BWF Badminton World Federation

Video Loh Kean Yew memasak itu berhasil menarik perhatian dan sampai saat ini telah ditonton lebih dari 137 ribu kali. Videonya juga disukai oleh 6.000 pengguna Facebook.

Baca Juga: Remaja Turki 14 Tahun Ini Sukses Jadi Chef di Restoran Kebab



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)