Popularitas Jimin BTS Bikin Penjualan Makanan Korea Naik Drastis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 18:07 WIB
Jimin BTS diduga tak melakukan operasi plastik
Foto: dok. Dispatch
Jakarta -

Jimin BTS kembali membuktikan efek dari popularitasnya di bidang kuliner. Ia dikabarkan mampu membuat penjualan beberapa makanan Korea meningkat drastis.

Kepopuleran BTS di dunia membuat grup idola ini selalu menjadi topik hangat di berbagai kesempatan. Karir musik mereka diakui sampai ke Amerika, tak heran kalau ketujuh member BTS memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Salah satu membernya adalah Jimin BTS. Penari utama BTS ini juga diketahui memiliki banyak penggemar yang berasal dari Korea dan negara lainnya.

Popularitas yang dimiliki oleh Jimin BTS ternyata berhasil memberikan keuntungan pada banyak sektor. Salah satunya di bidang kuliner, termasuk makanan Korea.

Dilansir dari Allkpop (21/2), Jimin BTS disebut dapat membuat penjualan makanan Korea meningkat drastis. Bahkan, ia sampai memiliki julukan 'Korea's Frontman'.

Baca Juga: Wong Fu Kie, Restoran Hakka Autentik di Jakarta Berusia Nyaris Seabad!

Popularitas Jimin BTS Bikin Penjualan Makanan Korea Naik DrastisPopularitas Jimin BTS Bikin Penjualan Makanan Korea Naik Drastis Foto: Twitter @JIMINATION_AF

Beberapa waktu lalu dikabarkan Jimin BTS membuat permintaan ekspor tteokbokki meningkat drastis. Hal ini dikarenakan pelantun lagu 'Butter' itu sering mengonsumsi tteokbokki dan penggemar menyukainya.

Saat ini, Jimin BTS kembali berhasil meningkatkan penjualan makanan tradisional Korea. Adalah Dageumbari, makanan khas Jeju berupa sashimi ikan yang segar.

Menurut Twitter @JIMINATION_AF (20/2), media Korea melaporkan kalau dageumburi mencuri perhatian pengunjung. Hal ini disebabkan karena kunjungan Jimin BTS ke Jeju beberapa waktu lalu untuk liburan.

Baca Juga: 10 Kejadian Kocak Driver Ojol saat Antar Pesanan Makanan

Saat itu Jimin mengunjungi sebuah restoran untuk mencicipi dageumburi. Jimin BTS lalu mengunggah fotonya ke akun Instagram dan langsung membuat banyak ARMY penasaran.

Popularitas Jimin BTS Bikin Penjualan Makanan Korea Naik DrastisPopularitas Jimin BTS Bikin Penjualan Makanan Korea Naik Drastis Foto: Twitter @JIMINATION_AF

Tak hanya dageumburi, tapi ada produk makanan Korea lainnya yang penjualannya meningkat drastis. Yaitu citron tea yang merupakan teh dari yuja marmalade. Teh ini diketahui mengandung vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan imunitas dan melawan beragam penyakit.

Berawal dari Jimin BTS yang membuat unggahan kalau dirinya sedang menikmati citron tea di pagi hari. ARMY penasaran dengan citron tea yang dinikmati oleh idolanya itu. Hingga membuat pencarian tentang citron tea atau yuja tea berada di peringkat teratas.

Baca Juga: Chef Korea Ini Jatuh Cinta dengan Rendang dan Nasi Goreng Kambing



Simak Video "Review Jujur! Minuman BT21 x Chatime yang Serba Ungu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)