5 Makanan Ini Tercatat Sebagai yang Paling Besar di Dunia

ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Tercatat Sebagai yang Paling Besar di Dunia

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 13:30 WIB
5 Makanan Ini Tercatat Sebagai yang Paling Besar di Dunia
Foto: Guinness Book of World Record
Jakarta -

Dibuat dengan unik dan tidak biasa, beberapa makanan ini disusun menjadi berukuran yang sangat besar. Bahkan semuanya sudah tercatat dalam buku rekor dunia sebagai makanan terbesar.

Dianggap seperti tantangan, banyak produsen makanan dan orang-orang yang berlomba-lomba untuk membuat makanan dengan bentuk yang tidak biasa. Bukan tanpa tujuan, makanan-makanan tersebut sengaja diciptakan untuk menarik perhatian masyarakat luas.

Dibuat menjadi ukuran panjang yang tak wajar atau bahkan diproduksi dalam ukuran yang sangat besar menjadi kreasi para produsen makanan yang kreatif. Bahkan ada juga makanan yang disulap menjadi suatu karya dengan ukuran yang tidak wajar.

Bukan pengakuan semata beberapa karya yang terbuat dari makanan berukuran besar ini sudah tercatat secara resmi oleh Guiness World Record. Mulai dari cokelat hingga bubuk kopi semuanya disulap menjadi bentuk karya yang unik.


Baca juga: Wow! 7 Makanan Terpanjang Ini Tercatat Sebagai Rekor Dunia

Berikut ini 5 karya makanan berukuran terbesar yang tercatat dalam Guinness Book of World Record:

5 Makanan Ini Tercatat Sebagai yang Paling Besar di DuniaMempromosikan makanan kemasan gluten-free, sebuah perusahaan berhasil membuat karya dengan makanan kemasan terbesar di dunia. Foto: Guinness Book of World Record

1. Makanan Kemasan Terbesar

Mempromosikan roti bebas gluten, sebuah perusahaan makanan di Hong Kong membuat karya penyusunan makanan kemasan terbesar di dunia. Dilakukan pada bulan Juli 2018 lalu, makanan kemasan tersebut disusun membentuk tulisan 'free' yang melambangkan 'gluten free'.

Perusahaan bernama Freeform Foods International Association itu berhasil mengumpulkan makanan kemasan yang bebas gluten sebanyak 1.111 produk. Sebuah hall berukuran sangat besar benar-benar disiapkan untuk menyukseskan acara tersebut.

2. Karya Gyoza Terbesar

Jika biasanya gyoza atau dumpling paling enak dinikmati saat sedang panas, berbeda dengan aksi yang dilakukan dengan perusahaan dumpling ini. Di China ada produsen dumpling yang sengaja membuat karya mozaic menyerupai karakter kartun dengan mengumpulkan dumpling-dumpling yang berwarna-warni.

Untuk membuat karya mozaic ini dibutuhkan sekitar 12.017 dumpling. Setelah disusun dan diukur besarnya, ternyata karya mozaic dari dumpling ini berukuran panjang 4,2 kilometer dengan lebar 2,6 kilometer.

Baca juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang Bikin Netizen Salfok

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT