5 Rumah Makan Jawa di Depok Ini Punya Nasi Pecel dan Soto Kudus Enak

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Rumah Makan Jawa di Depok Ini Punya Nasi Pecel dan Soto Kudus Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 12:00 WIB
Soto Kudus Berkuah Bening Gurih Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini
Foto: iStock
Jakarta -

Di Depok ada banyak kuliner enak. Kalau mau bersantap di rumah makan Jawa, 5 tempat ini bisa jadi pilihan. Menunya ada nasi pecel, gudeg, hingga soto Kudus enak.

Makanan khas Jawa selalu bikin kangen. Rasanya yang gurih, manis, dan kadang agak pedas, membuat selera makan meningkat. Jenis makanan yang ditawarkanpun amat beragam.

Semuanya bisa dipilih sesuai selera untuk makan siang. Mau nasi pecel khas Madiun, gudeg krecek khas Jogja, atau soto Kudus yang gurih segar? Kamu bisa mencicipinya di Depok.

Berikut 5 rekomendasi rumah makan Jawa di Depok:


1. Soto Bu Tjondro

ayam goreng kremesAyam goreng kremes jadi menu andalan di Soto Bu Tjondro. Foto: Instagram

Soto Bu Tjondro punya banyak penggemar di Depok. Di aplikasi ojek online (ojol), tempat makan ini bahkan memiliki rating 4,7 dari lebih 9 ribu ulasan yang sudah masuk.

Tempat bersantapnya nyaman seperti pendopo Jawa dengan area lesehan yang luas di belakang. Karenanya tempat makan ini kerap jadi tujuan santap keluarga. Menu favoritnya, ayam goreng kampung dengan kremes. Harganya sekitar Rp 85 ribu per ekor.

Ayam gorengnya gurih juicy sampai ke tulang. Pelengkap sambal terasi menyempurnakan rasanya. Soto Bu Tjondro juga menawarkan soto ayam kuah bening sebagai andalan. Disusul dengan gudeg, krecek, dan aneka bacem yang sayang dilewatkan.

Soto Bu Tjondro
Jl. Siliwangi Nomor 1, Depok II Tengah

2. Dapur Wonogiri

Rumah makan Jawa favorit lainnya di Depok adalah Dapur Wonogiri. Lokasinya di seberang Hypermart. Area bersantapnya luas dengan taman dan fasilitas bermain untuk anak.

Dapur Wonogiri menyediakan aneka olahan ikan, bebek, dan ayam sebagai menu andalan. Lauk ini bisa dibakar atau digoreng. Tersedia menu porsian atau paket dengan nasi. Harga paket mulai dari Rp 30 ribuan. Pendampingnya sambal dadak terasi dan bawang yang pedasnya nikmat!

Dapur Wonogiri
Jl. Tole Iskandar Nomor 7, BBM, Depok

3. Nasi Pecel Mbak Ira

Sedap Puooll! Nasi Pecel Komplet ada di 5 Tempat IniNasi pecel sayur dengan siraman saus kacang yang pedas gurih bisa kamu temui di Nasi Pecel Mbak Ira. Foto: iStock

Penggemar pecel sayur bumbu kacang khas Madiun wajib mampir ke sini. Nasi Pecel Mbak Ira punya 3 cabang di Depok. Tiap cabang pun ramai dengan pelanggannya.

Seporsi nasi pecel dibanderol Rp 19.500 di aplikasi ojol. Porsi nasinya pas, sayurannya segar, dan siraman bumbu kacangnya kental dengan rasa gurih pedas. Makin enak ditambah lauk ikan bandeng goreng, paru goreng, empal, atau ati ampela.

Nasi Pecel Mbak Ira juga punya garang asem yang sayang dilewatkan. Ada garang asem iga (Rp 49.000) dan ayam (Rp 25.000). Lalu ada tempe mendoan isi 2 (Rp 6.500) yang nikmat karena disajikan hangat-hangat.

Nasi Pecel Mbak Ira
Jl. Siliwangi Nomor 74, Depok II Tengah

Jl. Margonda Raya Nomor 31D (Seberang Dmall)

Jl. Margonda Raya Nomor 526

Rekomendasi rumah makan Jawa di Depok masih ada di halaman selanjutnya.

4. Soto Kudus Menara

Melipir ke Jalan Juanda yang mengarah ke Margonda, kamu bisa menemukan Soto Kudus Menara. Rumah makan yang luas dan nyaman ini menawarkan semangkuk soto Kudus yang gurih hangat. Isiannya bisa ayam atau daging.

Seporsi soto Kudus dibanderol mulai dari Rp 17 ribuan sudah dengan nasi. Kuahnya gurih berempah dengan pelengkap tauge renyah segar dan irisan bawang putih. Kamu bisa juga jajan pelengkap soto seperti paru goreng, perkedel, bakwan jagung, hingga sate ati ampela di sini.

Soto Kudus Menara
Jl. Ir. H. Juanda Nomor 26A

5. Bebek Pak Ndut

Uenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes NampolBebek Pak Ndut, rumah makan di Depok yang punya bebek goreng enak khas Surabaya. Foto: Instagram

Satu lagi rumah makan Jawa yang bisa kamu sambangi di Depok. Bebek Pak Ndut menawarkan bebek goreng khas Surabaya sebagai menu utama. Tersedia dalam pilihan serundeng, kremes, sambal ijo dan sambal sangan.

Bebek Pak Ndut menawarkan paket nasi berlauk bebek seharga Rp 60 ribuan. Kalau tidak suka bebek, tersedia juga olahan ayam di sini. Semuanya makin enak dinikmati bersama tumis daun pepaya.

Lebih spesial lagi karena Bebek Pak Ndut punya ekstra sambal tomat, sambal ijo, sambal sangan, dan sambal korek. Lalu ada juga olahan ayam dan bebek lada hitam serta asam manis.

Bebek Pak Ndut
Jl. Siliwangi Nomor 11



Simak Video "Bikin Laper: Soto Ceker dan Nasi Pecel Endol Total!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT