ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Nyuss! Ini 5 Sate Kambing Khas Solo yang Terkenal Enak di Depok

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 12:00 WIB
Nyuss! Ini 5 Sate Kambing Khas Solo yang Terkenal Enak di Depok
Foto: Getty Images/iStockphoto/TaufikC
Jakarta -

Sate kambing khas Solo bisa kamu nikmati saat berada di Depok. Di 5 rumah makan ini, racikan sate kambingnya terkenal enak. Mampir yuk!

Meski sama-sama berasal dari Jawa Tengah, racikan sate kambing khas Solo dan Tegal berbeda. Pada sate kambing khas Solo, biasanya bumbunya lebih pekat. Hal ini terlihat dari warna daging yang lebih gelap saat selesai dibakar.

Sate kambing khas Solo disajikan bersama irisan kol, tomat, dan bawang merah. Di atasnya juga kerap diberi taburan lada. Untuk menikmatinya, kamu juga bisa menambahkan kecap manis sesuai selera. Ada juga yang menyediakan bumbu kacang.

Jika kamu sedang di Depok dan kangen menikmati sate kambing khas Solo, tak perlu khawatir. Ada beberapa warung sate khas Solo yang bisa kamu sambangi.

Berikut 5 tempat makan sate kambing khas Solo yang enak di Depok:


1. Warung Sate Solo Pak Agus

Warung Sate Solo Pak Agus begitu terkenal di Depok. Lokasinya ada di Mekarjaya dan Tugu. Di Mekarjaya, tepatnya berada di Jalan Sentosa Raya Nomor 32A (Samping Klinik Gigi Acong), Depok II Tengah.

Sate kambing tersedia dalam 3 pilihan di sini yaitu sate kambing tanpa lemak, sate kambing campur lemak, dan sate goreng kambing. Harganya mulai dari Rp 45 ribuan per porsi.

Kalau mau cicip sate klathak, Warung Sate Solo Pak Agus juga menyediakannya. Harganya Rp 45 ribu per porsi. Menu lainnya adalah tengkleng, sop kambing, dan tongseng kering kambing. Nikmat!

2. Sate Solo Joss Pak Pur

Nyuss! Ini 5 Sate Kambing Khas Solo yang Terkenal Enak di DepokSate kambing khas Solo memiliki bumbu yang pekat dan disajikan bersama irisan kol, cabai rawit hijau, hingga bawang merah. Foto: Getty Images/iStockphoto/TaufikC

Tempat makan sate kambing khas Solo juga ada di kawasan Margonda dan Kemiri Muka. Di Margonda, kamu bisa menemukan Sate Solo Joss Pak Pur yang beralamat di Jl. Margonda Raya Nomor 70A. Sementara di Kemiri Muka, alamatnya di Jl. Margonda Raya Nomor 367.

Harga per porsi sate kambing Rp 48 ribu. Tertulis dalam deskripsi menu bahwa daging kambing diberi bumbu bawang putih, kemiri, dan daun jeruk. Kemudian daging dibakar dengan kecap manis. Nah, kalau mau sate kambing polos tanpa lemak juga ada. Harganya Rp 60 ribu.

Sate Solo Joss Pak Pur juga menyediakan sate kambing tanpa tusukan. Nama menunya sate goreng kambing joss dan sate goreng jeroan kambing. Harganya relatif lebih terjangkau, mulai dari Rp 32 ribuan saja.

3. Warung Sate Solo Pak Min

Di kawasan Depok II Tengah ada warung sate Solo yang terkenal, Pak Min. Kamu bisa menyambangi gerainya di Jl. Kemakmuran Nomor 115. Selain itu ada juga cabang di Tanah Baru dan Beji.

Sate kambing tersedia dalam dua pilihan yaitu bumbu kecap atau bumbu kacang. Harganya Rp 42 ribu per porsi. Selain sate kambing, ada juga tongseng kambing dan nasi goreng kambing di sini.

Rekomendasi sate kambing khas Solo yang enak di Depok masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "30 Tahun Berdiri, Kios Sate Ini Selalu Ramai Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT