Mulia! Pemilik Resto Ini Masak Daging Panggang untuk Pengunjung Tunanetra

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 14:00 WIB
Mulia! Pemilik Resto Ini Masak Daging Panggang untuk Pengunjung Tunanetra
Foto: Mimilksedjai / Facebook
Jakarta -

Aksi mulia bisa dilakukan oleh siapa saja. Pemilik resto ini, misalnya, tak segan turun tangan melayani pengunjung tunanetra. Ia memanggang daging khusus untuk mereka. Aksinya tuai pujian!

Menikmati makanan di restoran adalah hal mudah dan menyenangkan untuk mereka yang fisiknya sempurna, namun beda untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Penyandang tunanetra, misalnya, perlu dibantu untuk menikmati makanan yang ada.

Ketidakmampuan mereka untuk melihat membuat penyandang tunanetra membutuhkan pendampingan saat santap di restoran, apalagi kalau restoran itu menyediakan menu yang harus dimasak sendiri oleh pengunjung. Pastilah hal ini tidak mudah untuk mereka.

Menyadari kesulitan yang dialami pengunjung tunanetra, pemilik restoran daging panggang ini berinisiatif melakukan aksi mulia. Adalah Sirintra Ruensukhon alias Milk yang tak segan memasakkan daging untuk tamu tunanetra di restorannya.

Mengutip Coconuts (21/2/2022), Sirintra adalah pemilik restoran BBQ Korea bernama Me Seoul yang berlokasi di Soi Sukhumvit 70, Bangkok, Thailand. Melalui Facebook-nya, ia mengunggah momen kebersamaannya dengan sepasang pengunjung tunanetra.

Mulia! Pemilik Resto Ini Masak Daging Panggang untuk Pengunjung TunanetraUnggahan Facebook Sirintra Ruensukhon yang mengatakan dirinya senang bisa membantu melayani pengunjung tunanetra. Foto: Mimilksedjai / Facebook

"Malam ini, hati saya penuh, saya sangat bahagia," kata Sirintra. Ia mengatakan sangat berterima kasih untuk pengunjung tunanetra itu yang memilih santap di tempatnya.

"Jika ada kesempatan lagi, izinkan saya untuk membantu kalian memanggang, mengupas udang, dan kerang lagi," kata Sirintra. Ia awalnya mendengar dari pasangan tunanetra itu. Mereka bertanya pada pelayan apakah bisa makan di tempat karena mereka memiliki keterbatasan penglihatan.

"Kami buta tapi kami ingin makan daging panggang. Kami tidak bisa memanggang daging sendiri, tapi apakah ada pegawai yang bisa membantu?" kata salah satu pengunjung tunanetra itu lewat aplikasi percakapan.

Sirintra ternyata tak segan terjun langsung membantu pasangan tunanetra ini. Dalam video singkat di Facebook, terlihat ia asyik bercengkrama dan membantu melayani pengunjung restoran BBQ miliknya itu.

Mulia! Pemilik Resto Ini Masak Daging Panggang untuk Pengunjung TunanetraSirintra tak segan turun langsung melayani pengunjung, termasuk masak daging panggang untuk pengunjung tunanetra. Foto: Mimilksedjai / Facebook

Sirintra bahkan juga banyak tertawa selama 2 jam ia menemani tamu spesialnya itu. Dirinya mengaku kaget ketika pasangan tunanetra itu bilang bahwa mereka ditolak banyak restoran BBQ untuk santap di tempat karena tidak ada yang bisa membantu dan mengawasinya.

"Jadi mereka tidak bisa menikmati makanan seperti ini layaknya kebanyakan orang. Ini adalah pengalaman untuk saya," kata Sirintra.

Ia menambahkan, "Sebagai sesama manusia, kita harus bersimpati dan memperhatikan orang lain. Mereka juga manusia. Mereka bilang mereka beruntung dilahirkan apa adanya, ini membuat saya tersentuh."

Warganet yang melihat unggahan Sirintra banyak yang tersentuh. Selain memuji kebaikan hati Sirintra, mereka juga senang melihat pemandangan seperti ini. "Ini sangat menggemaskan. Terima kasih sudah jadi orang baik," kata seorang warganet pada Sirintra.



Simak Video "Makan Lesehan di Saung Tengah Sawah di Bogor, Tertarik?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)