Penampilan Nasi Goreng Harga Rp 5 Ribu yang Bikin Kaget

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 19:30 WIB
Penampilan Nasi Goreng Harga Rp 5 Ribu yang Bikin Kaget
Foto: Instagram @Kokobuncit
Jakarta -

Harga nasi gorengnya hanya Rp 5 ribu untuk satu porsi. Tetapi nasi goreng di sini berhasil bikin orang kaget dengan penampilannya.

Tengah heboh harga makanan zaman dulu atau jadul yang murah-murah dan masih berkisar dari ratusan perak hingga ribuan rupiah. Ternyata di era sekarang pun masih ada yang menjual nasi goreng porsi royal dengan harga Rp 5 ribu saja.

Temuan tempat makan nasi goreng murah ini pertama kali dibagikan oleh food vlogger asal Surabaya yaitu @kokobuncit lewat akun Instagramnya (23/02).

Baca Juga: Kena Orderan Fiktif Makanan, Wanita Ini Dihampiri 13 Driver Ojol Sekaligus" selengkapnya


"Lima ribu bisa dapat apa yah? Aku jadi inget waktu makan di sekolah, nasi goreng bungkusan harganya Rp 1000, nah rasanya ya hampir mirip-mirip ini seret-seret. Asik di tenggorokan tapi emang bikin nagih," tulis Koko.

Di dalam videonya, ia mampir ke Nasi Goreng Anjay yang berjualan emperan di pinggir jalan. Lokasinya di Jalan Taman Putro Agung No. 4, Surabaya, Jawa Timur.

Namun yang membuat banyak orang terkejut adalah harga dan penampilan nasi goreng yang cukup melimpah. Dengan harga Rp 5 ribu saja, di sini orang-orang sudah bisa membeli nasi goreng bumbu merah dengan telur dadar.

Rasa nasi gorengnya juga tidak hambar meski harganya yang terbilang sangat murah untuk ukuran nasi goreng sekarang. Sang penjual menggunakan bumbu bawang putih halus dengan minyak, kemudian ditambahkan saos agar warnanya kemerahan sebelum dioseng di atas kompor hingga matang merata.

Setelah itu nasi goreng disajikan dengan telur dadar, dan bisa dipesan tingkat kepedasannya sesuai selera. Porsinya pun banyak dan tidak pelit.

Banyak netizen yang memberikan berbagai komentar tentang penampilan nasi goreng telur dadar murah meriah ini.

"Kasihan ibunya saking pengennya laku (jual nasi goreng harga murah). Semoga rejekinya mengalir deras, amin," doa @sin***.

Penampilan Nasi Goreng Harga Rp 5 Ribu yang Bikin KagetPenampilan Nasi Goreng Harga Rp 5 Ribu yang Bikin Kaget Foto: Instagram @Kokobuncit

"Jauh amat koh di Surabaya. Kalau di Jakarta atau Bekasi, gak akan dapet harga nasi goreng Rp 5 ribu mah," tutur @cae**.

"Waduh jadi pingin, apalagi rasanya mirip seperti nasi goreng pas SD. Tapi kok bisa ya harga Rp 5 ribu porsi nasinya sebanyak itu dan sudah pakai telur?" tanya @maw***.

"Wah sudah murah, porsinya banyak, tempat jualannya bersih, yang masak pakai masker. Sudah pasti pengen makan di sini dan coba nasi goreng murahnya," sambung @si***.

Sebelumnya viral menu makanan jadul di era 70-80an. Di mana harga nasi goreng berkisar dari Rp 350 perak sampai Rp 2.000 saja per porsi.

Baca Juga: Viral Foto Menu Makanan Jadul yang Serba Murah, Netizen Langsung Iri" selengkapnya



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)