ADVERTISEMENT

Pasar Kue Subuh

Gorengan hingga Roti Buaya, 5 Jenis Kue yang Jadi Incaran di Pasar Subuh

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 08:00 WIB
Kue-kue yang jadi Incaran di Pasar Kue Subuh
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Pasar Kue Subuh jadi tempat populer untuk yang suka membeli jajanan pasar, gorengan, hingga roti buaya. Sejak dini hari, pasar ini aktif melayani pelanggan.

Pelanggan Pasar Kue Subuh biasanya orang-orang yang memborong kue dan jajanan pasar lain dalam jumlah besar. Kue-kue itu digunakan untuk jamuan perayaan besar, syukuran, dan lainnya.

Salah satu Pasar Kue Subuh yang populer di Jakarta adalah Pasar Kue Senen. Ada juga di kawasan Blok M, dan lainnya. Dinamakan 'Subuh' karena bukanya sejak malam hingga dini hari.

Orang-orang memilih Pasar Kue Subuh sebagai tempat favorit karena pilihan kue dan jajanan yang beragam. Mulai dari gorengan, jajanan pasar, hingga roti buaya ada di sana.

Baca Juga: Kantin Ie Suan di ITC Mangga Dua Viral Berkat Penjualnya yang Nyentrik

Berikut 5 jenis kue yang menjadi incaran di Pasar Kue Subuh.

1. Jajanan Pasar

Kue-kue yang jadi Incaran di Pasar Kue SubuhKue-kue yang jadi Incaran di Pasar Kue Subuh Foto: Getty Images/iStockphoto/

Pecinta jajanan pasar, Pasar Kue Subuh pastinya menjadi surga. Ada beragam jajanan pasar yang berbeda jenisnya dan tentu saja lezat.

Seperti lemper yang memiliki beragam jenis, ada lemper isi abon yang dikukus, ada juga yang dipanggang. Bahkan, lemper isian ayam suwir gurih dan pedas.

Selain lemper, kamu juga bisa menemukan jajanan pasar lain. Seperti bika ambon, pastel, arem-arem, dadar gulung, klepon, dan masih banyak lainnya. Biasanya aneka jajanan pasar ini dibanderol harga mulai dari Rp 1.000.

2. Gorengan

Kue-kue yang jadi Incaran di Pasar Kue SubuhKue-kue yang jadi Incaran di Pasar Kue Subuh Foto: Getty Images/iStockphoto/

Aneka gorengan juga banyak tersedia di Pasar Kue Subuh. Kamu dijamin bingung memilih gorengan apa yang akan dinikmati saking banyak jumlahnya.

Bukan seperti gorengan yang dijual kaki lima, jenisnya lebih variatif. Biasanya ada bakwan, bukan yang biasa melainkan bakwan dengan udang di bagian tengahnya.

Kamu juga bisa menemukan tahu isi dengan isian sayuran melimpah. Ada juga combro yang bagian tengahnya diberikan cabe rawit, kroket, risol isi bihun hingga smoked beef, martabak telur, hingga onde-onde.

Baca Juga: Ada Sate Kambing Enak yang Empuk di 5 Tempat Makan Ini



Simak Video "Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT