Bukan Karena Gengsi,  Ini Alasan Netizen Ogah Makan di Kaki Lima

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 21 Feb 2022 18:00 WIB
Bukan Karena Gengsi,  Ini Alasan Netizen Ogah Makan di Kaki Lima
Foto: TikTok @sucipongohstoryst
Jakarta -

Bukan karena gengsi atau malu. Netizen ini bagikan alasannya malas kalau diajak makan di warung tenda atau penjual kaki lima.

Orang yang suka menolak ajakan makan di warung tenda hingga penjual kaki lima, sering dianggap sombong atau terlalu gengsi. Padahal kebanyakan bukan itu masalahnya.

Seperti alasan yang dibagikan seorang netizen pengguna TikTok @sucipongohstoryst (21/02). Dirinya membagikan alasan utamanya mengapa dia malas bahkan enggan, jika diajak makan di penjual kaki lima.

"Gimana cara hilanginnya ya?" tanya Suci dalam keterangan videonya.

Di video viral yang diunggahnya, tampak dirinya tengah makan ayam geprek dan nasi putih di salah satu warung tenda kaki lima. Di sana ia juga menuliskan penggalan percakapan temannya yang mengajaknya untuk makan di pinggir jalan.

Baca Juga: Beli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan yang Makan Justru Bapak-bapak" selengkapnya


Video itu menyorot Suci yang heboh menaikkan kedua kakinya ke atas kursi. Suci ternyata memiliki phobia atau ketakutan ketika melihat kucing.

"Aku yang phobia kucing, (langsung) panik, ribet, suka teriak-teriak kalau ada kucing lewat. Ambil dua bangku buat naikin kaki biar gak kena kucing," jelasnya, di mana alasan utama dia malas makan di pinggir jalan karena banyaknya kucing liar yang berkerumun di bawah kakinya.

"Padahal makan ini (makanan kaki lima) lebih nikmat, apalagi makan di sana," sambung Suci.

Bukan Karena Gengsi,  Ini Alasan Netizen Ogah Makan di Kaki LimaBukan Karena Gengsi, Ini Alasan Netizen Ogah Makan di Kaki Lima Foto: TikTok @sucipongohstoryst

Videonya ini berhasil menarik perhatian netizen dan pengguna TikTok. Dalam waktu singkat videonya sudah disukai lebih dari 136 ribu pengguna, dan mendapatkan 4,7 ribu komentar.

"Aku banget. Kalau makan di pinggir jalan, bener-bener cari yang gak banyak kucing keliran. Kalo gak, auto deh kaki nangkring di atas mulu," tulis @hap**.

"Makan jadi gak ngerasain enak, gegara sibuk toleh kanan-kiri sama bawah meja," komen @day**.

"Ya ampun, aku menemukan teman seperjuanganku. Aku gapapa banget makan di tempat kaki lima, cuma ya.. asal ada pawang kucing aja," tutur @say**.

"Samaa, jadi was-was banget ada kucing. Padahal makan di pinggir jalan tuh sedep banget," pungkas @bey**.

Di akhir kolom komentar, Suci menambahkan bahwa dia tak menyangka bahwa banyak orang yang mengalami hal sama dengannya saat makan di kaki lima.

"Ah, ternyata banyak yang sama. Aku fikir aku doang yang aneh. Semangat buat kita. Kalau ada cara sembuhin boleh spill," tutupnya.

Baca Juga: Cicip Makanan Kucing Pakai Nasi, Pria Ini Bilang Rasanya Gurih" selengkapnya



Simak Video "Bikin Ngiler! Steak Premium Kini Ada di Warung Tendaan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)