Beli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan yang Makan Justru Bapak-bapak

ADVERTISEMENT

Beli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan yang Makan Justru Bapak-bapak

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 01 Des 2021 19:30 WIB
Beli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan, yang Makan Justru Bapak-bapak
Foto: TikTok
Jakarta -

Niat hati belikan ayam goreng untuk kucing jalanan yang kelaparan. Ternyata yang makan ayam gorengnya malah bapak-bapak tak dikenal.

Penggemar hingga pecinta hewan, biasanya sering memberikan makanan gratis untuk anjing dan kucing jalanan yang kelaparan. Bukan hanya makanan sisa bekas mereka makan, banyak orang yang rela membeli makanan baru demi hewan di pinggir jalan.

Seperti aksi mulia suami dari pengguna TikTok bernama Nurul Hafizah. Lewat video singkatnya, pasangan asal Malaysia ini (01/12), menceritakan pengalaman suaminya yang membelikan ayam goreng di salah satu restoran untuk kucing jalanan.

"Suami belikan ayam goreng untuk kucing jalanan. Tapi setelah makanannya ditaruh, yang makan malah dia (bapak-bapak) yang datang tiba-tiba," tulis Nurul di videonya.

Dalam video singkatnya memang, suami Nurul terlihat meletakkan plastik berwarna merah di depan kucing jalanan itu. Tapi bukannya sang kucing jalanan yang makan, malah muncul sesosok bapak-bapak berwarna baju biru, yang langsung asyik memakan ayam goreng itu tanpa memperdulikan lirikan dari sang suami dan dirinya.

"Kasian kucing itu melihat makanan ayam untuknya dimakan, sampai takut dan tidak mau mendekat ke arah ayamnya," sambung Nurul, yang videonya langsung ditonton sebanyak 161 ribu kali dalam waktu hitungan jam.

Baca Juga: Miris! Pria Ini Diam-diam Bongkar Tempat Sampah demi Mencari Sisa Makanan" selengkapnya


Banyak orang yang tak habis pikir, mengapa sosok bapak-bapak itu tega meyantap ayam goreng yang jelas-jelas diberikan untuk kucing jalanan tersebut.

Namun banyak juga yang membela sosok bapak-bapak itu, yang kasihan karena bisa jadi bapak-bapak itu kelaparan dan belum makan seharian.

Beli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan, yang Makan Justru Bapak-bapakBeli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan, yang Makan Justru Bapak-bapak Foto: TikTok

Menanggapi komentar ini, tentunya sang suami bernama Muhamad memberikan klarifikasinya di kolom komentar, tentang kritikan mengapa malah kucing yang dikasih makanan bukan bapak-bapak tersebut.

"Setelah itu saya langsung putar balik, belikan makanan buat bapak itu lengkap dengan minumnya. Jangan cepat mengkritik guys, ini cuma rekaman pendek saja. Jangan seperti itu," bela Muhamad.

Aksinya ini tentu menuai pujian dari para netizen. Mereka mendoakan agar Muhamad dan Nurul dilimpahi rezeki yang banyak.

"Hmm, pasti orang itu lapar. Kasihan juga tapi si kucingnya, pasti dia terkejut karena rezekinya diambil orang," komen @nab**.

Beli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan, yang Makan Justru Bapak-bapakBeli Ayam Goreng Buat Kucing Jalanan, yang Makan Justru Bapak-bapak Foto: TikTok

"Apapun yang terjadi, kucing itu menjadi pembawa berkah bagi bapak itu untuk mendapatkan makanan gratis. Semoga berkah dan berkat melindungi pasangan ini, terima kasih," doa @azel**.

"Kasihan ya, pasti si bapak sangat kelaparan. Kalau tidak, tidak mungkin dia rela menyantap ayam goreng untuk kucing itu," sambung @tia**.


Kisah menyentuh seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di Malaysia. Karena meski Malaysia sudah berubah menjadi negara maju yang modern, masih banyak warganya yang kesulitan dan berjuang dalam kelaparan.

Baca Juga: Miris! Kakek Ini Pungut Sisa Makanan dari Tempat Sampah" selengkapnya



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT