Bikin Haru! 5 Ungkapan Kasih Sayang Ayah yang Ditunjukkan Lewat Makanan

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 21 Feb 2022 19:30 WIB
Terharu! Ayah Ini Selalu Luangkan Waktu Makan Siang dengan Putrinya
Foto: TikTok Norwahida
Jakarta -

Sama seperti ibu, perjuangan ayah untuk membahagiakan sang anak juga bisa dilihat dari perhatian mereka, sampai hal kecil seperti membelikan makanan.

Banyak kisah mengharukan yang dibagikan oleh anak-anak, ketika mereka mendapatkan makanan hingga bekal yang dibuatkan sang ayah langsung.

Beberapa kisah bahkan viral di media sosial, karena membuat banyak orang tersentuh, terharu bahkan iri karena mereka tidak pernah mendapatkan kasih sayang yang sama dari ayah mereka.

Mulai dari membelikan pempek, sampai membuatkan bekal sederhana. Berikut beberapa kisah menyentuhnya.

Baca Juga: Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri" selengkapnya

1. Rela Tak Makan Pempek

Rela Tak Makan Demi Anak, Kisah Ayah Beli Pempek Ini Bikin HaruRela Tak Makan Demi Anak, Kisah Ayah Beli Pempek Ini Bikin Haru Foto: Twitter/Site News

Salah satu pengguna Twitter ini menceritakan kasih sayang sang ayah yang sukses membuat netizen lain terharu, bahkan iri karena tidak mendapatkan perhatian yang sama dari ayah mereka.

Hari ini bapakku bohong lagi. Tapi aku pura-pura gak tahu. Jadi bapakku beli pempek siap goreng di abang sayur, buat aku. Barusan ini aku goreng, aku bagi jadi dua porsi buat dimakan berdua," cerita pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan foto pempek goreng yang sudah dipotong dan disajikan dengan kuah cuko dan irisan mentimun.

"Tapi bapakku bilang tadi udah makan pempeknya. Padahal aku tahu, bapakku cuma beli satu porsi pempek. Kenapa sih bapak suka begitu. Bikin anaknya sedih dan terharu. Selalu mikirin kesukaan anaknya, tapi gak mikirin dirinya sendiri," pungkas pengguna Twitter tersebut.

Di akhir curhatannya, ia juga menjelaskan meski pempek yang dibeli sang ayah ia bagi jadi dua porsi. Tapi rasanya tetap enak dan nikmat untuk dimakan berdua.

2. Bekal Buatan Ayah

Seorang pengguna Twitter viral setelah membagikan foto kotak bekal makanan yang disiapkan sang ayah lewat akun @FoodFess. Di dalam kotak bekal itu berisi 4 sekat untuk menaruh nasi dan lauk pauk. Tapi sayangnya sang ayah justru melakukan hal yang tak terduga dan memancing tawa.

"Guis hari ini papa ku yang bikinin bekal, dan..... :D thanks papa atas effortnya bikinin bekal tp gak gini juga," tulis pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan kotak makanannya yang berisikan nasi putih porsi jumbo, dan lauk minimalis berupa oseng ikan sarden kaleng.

Meski tidak ada yang aneh, tapi netizen tertawa melihat begitu banyaknya nasi putih yang diberikan sang ayah dengan porsi lauk yang tentu saja tidak sebanding dengan porsi nasi yang harus dihabiskan oleh anaknya.

Banyak netizen yang setuju bahwa ini hal yang lumrah dilakukan bapak-bapak jika kebagian tugas menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Kebanyakan dari bapak-bapak memang lebih fokus memperbanyak porsi nasi dibandingkan lauk atau sayurnya.Seorang pengguna Twitter viral setelah membagikan foto kotak bekal makanan yang disiapkan sang ayah lewat akun @FoodFess. Di dalam kotak bekal itu berisi 4 sekat untuk menaruh nasi dan lauk pauk. Tapi sayangnya sang ayah justru melakukan hal yang tak terduga dan memancing tawa.

"Guis hari ini papa ku yang bikinin bekal, dan..... :D thanks papa atas effortnya bikinin bekal tp gak gini juga," tulis pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan kotak makanannya yang berisikan nasi putih porsi jumbo, dan lauk minimalis berupa oseng ikan sarden kaleng.

Meski tidak ada yang aneh, tapi netizen tertawa melihat begitu banyaknya nasi putih yang diberikan sang ayah dengan porsi lauk yang tentu saja tidak sebanding dengan porsi nasi yang harus dihabiskan oleh anaknya.

Banyak netizen yang setuju bahwa ini hal yang lumrah dilakukan bapak-bapak jika kebagian tugas menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Kebanyakan dari bapak-bapak memang lebih fokus memperbanyak porsi nasi dibandingkan lauk atau sayurnya.

3. Brownies Kesukaan Anak

So Sweet! Aksi Ayah Belikan Kue Kesukaan sang Anak Ini Bikin Netizen IriSo Sweet! Aksi Ayah Belikan Kue Kesukaan sang Anak Ini Bikin Netizen Iri Foto: Twitter @convomf/iStock/Site

Ternyata banyak juga kisah manis dari para ayah, yang diam-diam membelikan atau mengirim makanan kesukaan anak-anaknya.

Seperti kisah manis yang dibagikan salah satu pengguna Twitter, lewat aku sharing @convomf. Di sana tampak tangkapan layar berisi perbincangan sang ayah dengan pengguna Twitter tersebut. "Udah makan? Kemarin katanya pengen kue yang di Bandung waktu itu kan yah? Papa habis kontak temen dari Bandung, katanya nanti dikirim pakai YES (jasa kirim kilat)," tulis sang ayah.

"Papa, ngapain? Kan mahal banget mana ngerepotin orang," jawab sang anak. Namun jawaban tulus sang ayah justru membuat netizen dan sang anak semakin tersentuh.

"Adek waktu makan kuenya kayak bahagia banget. Papa ikut seneng kalau adek seneng, makanya bahagia terus," pesan sang ayah yang semakin membuat sang anak terharu.



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]