ADVERTISEMENT

Pakai Taktik Halus, Ayah Ini Ancam Anaknya Agar Mau Makan

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 10:00 WIB
Pakai Taktik Halus, Ayah Ini Ancam Anaknya Agar Mau Makan
Foto: SAYS/@ruffeyz
Jakarta -

Banyak anak kecil yang susah dibujuk agar mau makan. Tapi ayah yang satu ini, berhasil membuat anaknya makan dengan taktik halus yang kreatif.

Anak-anak banyak yang susah jika sudah disuruh makan oleh kedua orangtua mereka. Ada yang menolak, ada yang makanannya diemut hingga berjam-jam sampai makanan yang berakhir di tempat sampah.

Tapi itu semua tidak berlaku untuk balita yang satu ini. Dilansir dari SAYS (31/01), seorang ayah bernama Mutalib Raof asal Malaysia punya cara yang unik untuk membujuk agar anaknya yang masih balita mau makan.

Caranya ini terkesan mengancam secara halus, dan terbukti ampuh karena anaknya langsung makan tanpa banyak bicara.

Baca Juga: Malas Tiup Makanan Panas, Pria Ini Bikin Kipas Angin di Sendok" selengkapnya


Seperti video yang diunggah oleh pengguna TikTok @ruffeyz. Di video itu awalnya tampak seorang anak balita yang tidak mau makan meski sudah disuapi sang ibu.

Pakai Taktik Halus, Ayah Ini Ancam Anaknya Agar Mau MakanAyah Ini Ancam Anaknya Agar Mau Makan Foto: SAYS/@ruffeyz

Kemudian sang ayah datang dengan membawa boneka kesayangan anaknya. Sambil berlakon, ayah itu berpura-pura akan menyuapi boneka bebek milik anaknya. Tapi boneka bebek itu menolak suapan makanannya.

Dengan ekspresi pura-pura marah, sang ayah pura-pura mencekik boneka itu lalu memukulnya beberapa kali di depan sang anak. Meski tidak mengancam secara langsung, tapi sang anak sadar bahwa dia bisa bernasib sama seperti bonekanya jika menolak makanan dari orangtuanya.

Tanpa banyak bicara dan penolakan, balita dengan wajah ketakutan itu langsung menerima suapan dari sang ibu.

Sang ayah dengan bangga menyebut bahwa trik ini merupakan teknik mudah agar anak-anak mau makan di tahun 2022. Tak perlu waktu lama, video tutorial agar anak mau makan ini langsung disukai 68 ribu pengguna. Serta mendapatkan 1,5 ribu komentar yang beragam.

"Dalam hati bocah itu, pasti dia berpikir lebih baik dia makan dibandingkan leher dia patah seperti boneka tersebut," komen @ag**.

"Hahaha jadi ingin coba juga nih cara seperti ini soalnya anak saya juga susha makan," sambung @kit**.

Pakai Taktik Halus, Ayah Ini Ancam Anaknya Agar Mau MakanAnak diancam makan. Foto: SAYS/@ruffeyz

"Trauma sekali wajah bocah itu, pasti dia takut kalau ayahnya akan mencekiknya seperti boneka bebeknya kalau tidak mau makan," tulis @di**.

Selain cara mengancam secara halus. Banyak juga cara lain yang bisa dilakukan orangtua agar anak-anak mereka mau makan. Seperti menyembunyikan sayuran dalam makanan sampai membuat situasi makan menjadi menyenangkan untuk anak-anak.

Baca Juga: Agar Anak Mau Melahap Makanannya, Ini 7 Trik yang Bisa Anda Lakukan" selengkapnya



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT