Tetap Utuh! Burger dan Kentang Goreng yang Disimpan hingga 24 Tahun

Devi Setya - detikFood
Senin, 21 Feb 2022 13:00 WIB
Burger dan Kentang Goreng yang Disimpan hingga 24 Tahun
Foto: Daily Nation
Jakarta -

Beberapa orang mencoba membuktikan bahwa makanan fast food tidak akan membusuk, mereka menyimpan makanan ini bertahun-tahun. Bahkan ada yang sampai 24 tahun.

Ada yang mengatakan bahwa burger dan makanan fast food tidak akan membusuk meskipun disimpan dalam waktu lama. Hal ini dibuktikan oleh orang-orang yang menyimpan menu fast food ini selama bertahun-tahun.

Makanannya pun beragam, ada burger, kentang goreng, hash brown hingga pie yang disediakan di gerai restoran fast food. Uniknya, makanan ini benar-benar tidak membusuk meskipun disimpan dalam suhu ruangan bertahun-tahun.


Tampilan makanan ini pun tetap utuh dan tidak terlihat kalau sudah disimpan selama beberapa tahun. Meskipun ada beberapa burger yang tampak lebih kering dan kempis karena kandungan airnya menguap.

Dari makanan ini, ada yang disimpan sebagai bahan uji coba namun ada juga yang menjadi sejarah sehingga disimpan dalam museum.

Berikut beberapa makanan fast food yang tidak busuk meskipun disimpan selama bertahun-tahun:

1. Burger disimpan 10 tahun


Seorang pria bernama Hjortur Smarason membeli burger dan kentang goreng McDonald's sehari sebelum gerai restoran ini tutup secara permanen. Di Islandia memang pernah terdapat 3 restoran McDonald's namun semua telah ditutup secara permanen.

Restoran terakhir tutup pada 31 Oktober 2009. Sehari sebelumnya, Smarason membeli burger yang sengaja akan ia simpan. Paket berisi burger dan kentang goreng ini disimpan dalam wadah tertutup.

Meskipun telah berusia 10 tahun, tetapi bentuk dan tampilan burger ini masih utuh. Burger ini pun kemudian dianggap sebagai salah satu barang bersejarah sehingga sempat dipamerkan di Museum Nasional Islandia selama beberapa tahun.

Burger dan Kentang Goreng yang Disimpan hingga 24 TahunBurger dan Kentang Goreng yang Disimpan hingga 24 Tahun Foto: Daily Nation

2. Burger disimpan 24 tahun


Seorang nenek menunjukkan satu potong burger utuh yang ia beli puluhan tahun lalu. Burger McDonald yang masih ada dalam kemasannya ini sudah berusia 24 tahun. Hal ini dapat dibuktikan dengan kemasan yang mencantumkan tanggal pembelian.

Nenek ini mengaku ingat membeli burger pada tahun 1996 namun ia lupa menyantapnya. Alhasil, burger ini pun hanya tergeletak di pojok lemari sampai akhirnya ditemukan lebih dari 20 tahun kemudian.

3. Burger disimpan 5 tahun

Seorang wanita bernama Megan Condry dari Washington DC mengaku membeli dua buah burger keju dan kentang goreng di restoran McDonald's. Ia ingat tanggal pembeliannya yakni pada 5 November 2017.

Setelah disimpan selama 5 tahun ternyata burger ini masih utuh dan sama sekali tidak membusuk. Bahkan keju dalam burger ini juga masih tampak utuh. Hanya saja burger menjadi lebih keras. Bagian roti dan dagingnya menjadi kering.



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]