Disimpan 12 Tahun, Begini Tampilan Big Mac dan Kentang Goreng McDonald's

ADVERTISEMENT

Disimpan 12 Tahun, Begini Tampilan Big Mac dan Kentang Goreng McDonald's

Devi Setya - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 16:30 WIB
Disimpan 12 Tahun, Begini Tampilan Big Mac dan Kentang Goreng McDonalds
Foto: Atlas Obscura
Jakarta -

Seorang pria menyimpan burger McDonald's dan kentang goreng selama 12 tahun. Tampilannya masih utuh dan seperti masih layak makan.

Hampir seluruh orang tahu McDonald's karena gerai makanan cepat saji ini tersebar hampir di seluruh dunia. Saat ini ada lebih dari 38.000 gerai yang tersebar di lebih dari 100 negara di dunia. Popularitas McDonald's pun sudah tak lagi diragukan.

Meskipun ada puluhan ribu gerai McDonald's di dunia, namun ada satu tempat yang sulit untuk menemukan McDonald's yakni di Islandia. Dilansir dari India Times (7/2) sebelumnya McDonald's memiliki tiga gerai restoran di Islandia namun semuanya tutup permanen sejak 2009.

Disimpan 12 Tahun, Begini Tampilan Big Mac dan Kentang Goreng McDonald'sTampilan Big Mac dan Kentang Goreng McDonald's berusia 12 tahun Foto: Atlas Obscura

Meskipun sudah tak ada lagi gerai McDonald's tetapi ada hal yang membuktikan bahwa restoran ini pernah melayani masyarakat Islandia. Sebuah Big Mac dan kentang goreng yang dibeli pada 2009 masih disimpan hingga saat ini.

Seorang pria bernama Hjortur Smaraso membeli Big Mac dan kentang goreng pada 30 Oktober 2009, sehari sebelum restoran McDonald's ini ditutup permanen. Meskipun sudah membeli makanan McDonald's, tapi Smaraso tidak menyantap burger dengan isi daging patty ini. Ia justru menyimpannya selama bertahun-tahun.

Tiga tahun kemudian, ia menemukan burger serupa di tempat sampah. Sebagian roti burger sudah dimakan tikus namun kondisinya masih utuh dan tampak seperti burger yang baru dibeli beberapa menit yang lalu. Sejak saat itulah Smaraso memutuskan untuk terus menyimpan burger ini.

Pada 2022 ini, burger Big Mac dan kentang goreng McDonald's milik Smaraso sudah berusia 12 tahun dan tampilannya masih utuh. Burger ini bahkan menjadi bagian dari sejarah.

Kini burger dan kentang goreng disimpan dan dipamerkan di Museum Nasional Islandia selama satu tahun. Kemudian burger ini dibawa untuk disimpan di Snotra House di Islandia selatan.

Bukan kali ini saja burger McDonald's disimpan bertahun-tahun. Sebelumnya juga ada yang menyimpan burger ini selama lebih dari 24 tahun. Uniknya, tampilan burger ini masih utuh.

Seorang nenek mengaku sudah menyimpan Big Mac selama lebih dari 24 tahun. Nenek ini mengaku membeli paket burger McDonald's pada tahun 1996. Bagian bungkus burger ini masih utuh dan kokoh, demikian juga bagian burger dan kentang gorengnya.

Meskipun masih terlihat utuh, tetapi burger tampak sangat kering dan bertekstur keras. Daging patty burger juga menjadi tipis namun burger sama sekali tidak berjamur ataupun membusuk.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT