Ini Strawberry Terbesar di Dunia, Beratnya Satu Buah 289 Gram

Devi Setya - detikFood
Senin, 21 Feb 2022 10:45 WIB
Strawberry Terbesar di Dunia
Foto: Instagram @guinessworldrecord
Jakarta -

Satu buah strawberry umumnya memiliki bobot 15-50 gram tergantung jenisnya. Tetapi sebuah strawberry raksasa ini beratnya capai 288 gram dan dinobatkan sebagai strawberry terbesar di dunia.


Buah mungil dengan rasa manis asam ini digemari banyak orang karena rasanya yang segar sekaligus nutrisinya yang berlimpah. Strawberry mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Sehingga orang kerap menyantap buah ini dalam jumlah banyak sekaligus.

Tapi kalau untuk strawberry spesial ini, makan satu butir saja dijamin langsung kenyang. Strawberry raksasa ini berhasil memecahkan rekor sebagai strawberry terbesar di dunia.

Strawberry Terbesar di DuniaStrawberry Terbesar di Dunia Foto: Instagram @guinessworldrecord

Dilansir dari Times of India (17/2) seorang pria asal Israel menemukan sebuah strawberry raksasa tumbuh di kebunnya. Strawberry ini memiliki berat 289 gram dan berhasil memecahkan rekor dunia.

Petani bernama Ariel Chahi dari Kadima-Zoran, Israel ini memegang sertifikat Guiness World Records untuk strawberry terbesar dari kebunnya. Dari keterangan dalam situs resmi Guiness World Records dijelaskan bahwa strawberry ini berasal dari jenis ikan dan ditanam di perkebunan milik keluarga Ariel.

Video soal strawberry terbesar di dunia ini juga dibagikan lewat Instagram resmi Guiness World Records. Terlihat sebuah strawberry berukuran jumbo ini memiliki bobot 289 gram. Lebih lanjut, Ariel juga mengambil alat pengukur untuk melihat lebar dan panjang strawberry ini.

Strawberry Terbesar di DuniaStrawberry Terbesar di Dunia Foto: Instagram @guinessworldrecord

Jika dilihat dari bentuknya, strawberry ini seperti gabungan antara beberapa buah yang menyatu dan saling berdempetan. Menurut Ariel, strawberry ini membutuhkan waktu selama 45 hari sejak tumbuh bunga.

Buah dengan nama latin Fragaria x ananassa ini memiliki panjang 18 cm, tebal 4 cm dan diameter buah 34 cm. Video reel di Instagram Guiness World Records ini sudah dilihat lebih dari 800 ribu kali dan 700 komentar meskipun baru diunggah 12 jam.

Sebelumnya, rekor dunia untuk strawberry terbesar di dunia dipegang oleh petani asal Jepang. Pada 2015 lalu tumbuh strawberry raksasa dengan berat 250 gram. Strawberry ini juga tercatat dalam buku rekor dunia sebelum akhirnya dikalahkan oleh strawberry asal Israel.



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)