Bukan Kaviar, Ini 5 Makanan Termahal di Dunia Terbaru yang Harganya Fantastis

ADVERTISEMENT

Bukan Kaviar, Ini 5 Makanan Termahal di Dunia Terbaru yang Harganya Fantastis

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 29 Nov 2021 18:30 WIB
Pasar ikan Toyosu di Jepang kembali gelar lelang awal tahun. Pengusaha sushi Kiyoshi Kimura berhasil menangkan lelang ikan tuna dengan harga mencapai Rp 24 M.
Foto: Getty Images/Takashi Aoyama
Jakarta -

Kaviar dan jamur truffle bukan lagi menjadi makanan termahal di dunia. Kini banyak daftar makanan termahal di dunia versi terbaru yang harganya semakin fantastis.

Jika dulu makanan termahal di dunia, identik dengan kaviar, jamur truffle hingga daging sapi wagyu. Tapi kini variasi makanan mahal dengan harga mencapai ratusan juta sampai miliaran rupiah kian beragam.

Komoditi makanan mewah yang cukup diminati kalangan atas, membuat harga-harga makanan terbaik dan langka ini jadi fantastis.

Dilansir dari situs Luxury Columnist (29/11), ada beberapa makanan termahal di dunia yang baru saja masuk di tahun 2021.

Baca Juga: Termahal di Dunia, Ada Es Krim Bertabur Emas Rp 11,6 Juta!

1. Extra Virgin Oil

Cooking meal in a pot. Bottle of Extra virgin oil pouring in to pot for cooking meal. Healthy food concept.Cooking meal in a pot. Bottle of Extra virgin oil pouring in to pot for cooking meal. Healthy food concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/dulezidar

Extra Virgin Oil atau minyak zaitun memang terbilang mahal, jika dibandingkan dengan minyak sayur atau minyak kelapa. Minyak zaitun yang bisa digunakan untuk campuran makanan, salad hingga memasak ini ternyata ada versi sultannya.

Namanya Lambda. Perusahaan ini mengeluarkan produk Premium Extra Virgin Oil yang mentargetkan kalangan atas. Untuk satu botol kecil seukuran 100 ml, orang-orang harus menyiapkan uang sekitar USD 100 (Rp 1,4 juta). Jika dikalikan untuk ratusan ml, orang-orang bisa menghabiskan puluhan juta rupiah untuk beli minyak saja.

Lambda mengklaim bahwa produk minyak zaitun mereka meski termahal di dunia, tapi menawarkan kualitas 'ultra premium' yang belum pernah ada sebelumnya.

2. Semangka Hitam

Makanan termahal di duniaMakanan termahal di dunia Foto: Istimewa

Selain daging Kobe, Jepang juga punya makanan langka lainnya yang tak kalah menarik. Namanya semangka Densuke yang terkenal dengan tampilannya yang hitam serta ukurannya yang besar.

Semangka ini biasanya ditanam di wilayah utara Jepang, tepatnya di Hokkaido. Setiap tahunnya hanya ada 70 buah semangka Densuke yang bisa dipanen dan dijual sehingga tingkat kelangkaannya di dunia cukup tinggi.

Kebanyakan semangka langka ini tidak berakhir di rak supermarket, melainkan di meja lelang. Bahkan satu buah semangka Densuke pernah dilelang hingga harganya mencapai USD 6,000 (Rp 99 juta) per buahnya.



Simak Video "Manis Empuk Roti Bantal dengan Berbagai Isian"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT