Netizen Geram Lihat Pegawai Supermarket di China Injak-injak Makanan Beku

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 20 Feb 2022 18:00 WIB
Netizen Geram Lihat Pegawai Supermarket di China Injak-injak Makanan Beku
Foto: SCMP
Jakarta -

Terang-terangan menginjak makanan beku yang masih dijual di supermarket, aksi pegawai supermarket ini bikin netizen di China jadi geram. Begini kisahnya.

Menjaga kebersihan dan kualitas makanan yang dijual tentu merupakan prosedur setiap pegawai di supermarket. Namun beda halnya dengan pegawai supermarket asal China ini.

Dilansir dari South China Morning Post (19/02), seorang pegawai di sebuah supermarket di Jiangsu, China, tertangkap terang-terangan menginjak-injak makanan beku dengan sepatunya. Wanita itu tampak tengah memasang brosur promo terbaru di atas lemari pendingin.

Baca Juga: Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang" selengkapnya


Alih-alih menggunakan cara lain untuk memasang brosur itu, pegawai yang tidak diketahui identitasnya ini dengan santai masuk ke dalam lemari pendingin. Kakinya masuk menginjak makanan-makanan beku itu dengan sepatu kotornya.

Aksi ini direkam oleh salah satu pengunjung supermarket yang kaget melihat kelakuan pegawai tersebut. Bahkan pegawai tersebut sempat duduk di atas lemari kaca isi makanan sambil menempelkan brosur di sana.

Tentunya beberapa pengunjung supermarket langsung mengkritik usai melihat hal ini. Namun pihak supermarket membela pegawai itu dengan mengatakan bahwa pegawai itu tidak langsung menginjak makanan tersebut.

Netizen Geram Lihat Pegawai Supermarket di China Injak-injak Makanan BekuNetizen Geram Lihat Pegawai Supermarket di China Injak-injak Makanan Beku Foto: SCMP

"Pegawai kami tidak menginjak makanan secara langsung. Ada plastik yang melapisi makanan-makanan itu. Hanya saja tidak tampak di dalam video," bela perwakilan supermarket.

Ironisnya di atas lemari pendingin itu ada bacaan bahwa semua frozen food yang dijual di sana bergizi dan dijual sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Pegawai supermarket itu dikabarkan sudah mendapatkan teguran atas perilakunya ini. Serta semua makanan beku yang ada di bagian itu sudah dibersihkan dan dibuang.

Namun netizen sudah terlanjur geram dan mengkritik kejadian ini habis-habisan.

"Jika pegawai di sana tidak direkam, pasti mereka akan tetap melakukan hal ini. Kasian sekali pembeli yang sudah membeli makanan-makanan ini sangat tidak beruntung," ujar salah satu netizen.

"Mereka sangat tidak peduli dengan kebersihan makanan karena mereka tahu bukan mereka yang akan menyantap makanan itu," sambung netizen lainnya.

"Ini tuh hanya yang kelihatan saja. Tapi bayangkan apa yang mereka lakukan pada produk susu bayi, sayuran, minuman dan semua produk makanan lainnya di belakang kita," pungkas netizen lainnya.

Sampai sekarang kasus ini masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak supermarket yang terkait.

Baca Juga: Jijik! Pelanggan Ini Temukan Kecoa Utuh dalam Pesanan Buburnya" selengkapnya



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)