Begini Megahnya KFC Terbesar di Dunia yang Tempati Bangunan Klasik

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 19:00 WIB
KFC Terbesar di Dunia dengan Desain Bangunan Klasik dan Mewah
Foto: site news
Jakarta -

Gerai KFC sangat tersohor di dunia. Ternyata ada gerai KFC terbesar di dunia yang bangunannya klasik karena menempati situs bersejarah. Seperti apa?

KFC merupakan salah satu jaringan gerai restoran cepat saji yang terkenal di dunia. Gerainya menyebar di berbagai negara dengan menu andalan ayam goreng 'kentucky' yang dimasak dengan 11 bumbu rahasia.

Kalau di Indonesia, gerai KFC menjadi restoran terbaik untuk menikmati ayam goreng. Biasanya ayam goreng ini dinikmati bersama nasi, kentang dan saus sambal.

Gerai KFC di Indonesia banyak tersebar di beberapa fasilitas umum. Seperti pom bensin, Mall, rest area, dan lainnya. Di daerah Melawai, Jakarta Selatan ada gerai KFC yang desainnya unik karena memakai tema klasik.

Baca Juga: Heboh di Korea Utara Ada Gerai KFC, Ini Faktanya

Bagaimana dengan gerai KFC di berbagai negara? Dilansir dari Mashed (16/2), KFC memiliki gerai terbesar. Letaknya bukanlah di Amerika Serikat, melainkan ada di Baku, Azerbaijan.

KFC Terbesar di Dunia dengan Desain Bangunan Klasik dan MewahKFC Terbesar di Dunia dengan Desain Bangunan Klasik dan Mewah Foto: site news

Bangunan dari KFC terbesar di dunia ini juga bukan bangunan modern. KFC menggunakan gedung tua yang klasik dan megah. Terletak di dalam bekas stasiun kereta api di Baku, Azerbaijan. Saking luasnya, KFC ini mampu menampung 300 pelanggan sekaligus.

Bekas stasiun itu bernama Sabunchu dibagun pada tahun 1920-an dan dirancang oleh seorang arsitek bernama N.H. Bayev. Dulunya stasiun ini sangat penting untuk Baku dari segi arsitekturnya dan merupakan bagian dari sistem kereta api listrik pertama Uni Soviet pada 1924.

Baca Juga: Sedap! 20 Rice Bowl Topping Lauk Tradisional Ada di Sini

KFC Terbesar di Dunia dengan Desain Bangunan Klasik dan MewahKFC Terbesar di Dunia dengan Desain Bangunan Klasik dan Mewah Foto: site news

Sebelum KFC menempati bangunan klasik bekas stasiun kereta ini, ternyata pernah tak terawat dan membutuhkan renovasi. Diketahui kalau KFC menginvestasikan sebanyak €3 juta (Rp 48 miliar). Uang itu digunakan untuk menyelamatkan stasiun yang terbengkalai dari pembongkaran dan mengubahnya menjadi KFC.

Melihat bangunannya yang cantik tak dapat dipungkiri kalau gerai KFC ini juga tampak megah. Jika dilihat dari jauh, bangunan ini tampak seperti katedral yang mewah.

Baca Juga: Istilah Babi dan Alkohol dalam Bahan Mie Instan Korea yang Harus Diketahui Muslim



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)