Keren! Mantan Anak Buah Gordon Ramsay Ini Sukses Dirikan Restoran

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 20 Feb 2022 11:00 WIB
Keren! Mantan Anak Buah Gordon Ramsay Ini Sukses Dirikan Restoran
Foto: My London News
Jakarta -

Pernah bekerja sebagai anak buah Gordon Ramsay, chef ini akui ketegasan sosok Gordon Ramsay. Berkat pengalamannya itu, dirinya kini berhasil dirikan restoran sendiri.

Dikenal sebagai chef yang galak dan tegas, sosok Gordon Ramsay seringkali banyak disegani chef-chef lainnya. Bukan tanpa maksud, ketegasan Gordon Ramsay ini semata-mata untuk mengajarkan segala sesuatu dengan sempurna.

Salah satu sosok Gordon Ramsay yang terkenal galak dan sadis ini ditampilkan ketika dirinya menggawangi serial Hell's Kitchen. Banyak chef-chef pemula hingga profesional yang selalu kena 'semprot'.

Ternyata tak hanya pada acara televisi saja, Gordon Ramsay juga bertindak galak dan tegas kepada para pekerjanya. Tetapi akibat perilakunya yang tegas justru membuat banyak pekerjanya yang kini berhasil sukses.

Baca juga: Putri Gordon Ramsay, Matilda Ramsay, Unjuk Gigi Masak Burger di MasterChef

Keren! Mantan Anak Buah Gordon Ramsay Ini Sukses Dirikan RestoranMenjalani hidup yang berat sebagai seorang minoritas, pria ini mengawali karirnya sebagai anak buah Gordon Ramsay. Foto: My London News

Mengutip My London News (16/2), seorang chef asal Nigeria berharap dirinya dapat menginspirasi anak-anak muda dari etnis minoritas. Adebola Adeshina, pria yang datang dari Nigeria ini mengawali karirnya sebagai salah satu pekerja di bawah binaan Gordon Ramsay.

Siapa yang menyangka 'anak bawang' yang kerap dimaki oleh Gordon Ramsay ini justru telah mendapatkan penghargaan Michelin Platenya sendiri. Dididik dari keluarga yang ketat dan melalui masa kecil yang tak mudah membuat Adebola tumbuh menjadi pria yang tangguh.

"Keketatan membuat aku kebal terhadap banyak hal yang datang di kehidupanku. Aku pergi ke sekolah di Canning Town bagian timur London yang mana areanya sangat keras. Di bagian timur London sangat baik tetapi beberapa orang bertindak begitu rasis tetapi kini mereka semua temanku. Beberapa dari mereka bahkan meminta maaf atas perilaku yang pernah dilakukan," kata Adebola.

Kata-kata kasar dan kejam yang merendahkan dirinya yang kemudian menjadi pecutan untuk Adebola membuktikan bahwa dirinya juga bisa sukses. Hingga akhirnya pada tahun 1997 dirinya bertemu Gordon Ramsay dan mengawali karirnya.

Baca juga: Duh! Pelayan di Resto Salt Bae Hanya Dibayar Rp 290 Ribu/Jam

Keren! Mantan Anak Buah Gordon Ramsay Ini Sukses Dirikan RestoranTak disangka, Adebola kini sukses dan berhasil mendapatkan Michelin Plate-nya sendiri. Foto: My London News

Adebola menyambangi dapur milik Gordon Ramsay untuk mencari pekerjaan di Royal Hospital Road. Ketika datang untuk pertama kali, dirinya langsung ditolak mentah-mentah dan disuruh pulang.

"Ramsay mengatakan bahwa ia tidak punya ruang di dapurnya dan mengatakan aku harus menunggu. Dia mengatakan aku harus kembali dua bulan lagi. Kemudian suatu hari aku mendapatkan panggilan untuk masuk kerja di hari Senin. Jujur, saat itu aku benar-benar tidak tahu segalanya tentang dapur," kata Adebola.

Selama bekerja dengan Gordon Ramsay, Adebola bekerja mulai pukul 7 pagi dan selesai pada pukul 1 atau 2 dini hari. Hingga khirnya Adebola membeli Fitzwilliam Arms di desa Castor dan membuka restoran bernama The Chubby Castor pada Februari, 2018 silam.

Menghidangkan menu fine dining, Adebola juga memiliki kebun yang dirawatnya sendiri dan hasil panennya digunakan untuk membuat menu-menu yang disajikan di restorannya. Hingga saat ini Adebola bahkan masih berencana untuk membuat restoran yang kasual di kawasan Castor lainnya. Adebola sangat berharap kesuksesannya ini dapat menjadi jalan baru kehidupannya dan menginspirasi banyak anak muda untuk ikut berhasil.

Baca juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang Bikin Netizen Salfok



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)