ADVERTISEMENT

Berawal dari Pisau Rp 42 Juta Chef Devina, UMKM Dapat 1 Ton Tepung Terigu

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 16:30 WIB
Pisau Rp 42 juta
Foto: Twitter @hermawan_devina
Jakarta -

Komentari cuitan chef Devina Hermawan yang pamer pisau harga Rp 42 juta, perusahaan tepung terigu ini berakhir ditantang kirim 1 ton tepung untuk pelaku UMKM. Bagaimana kisahnya?

Belum lama ini, chef Devina Hermawan mencuri perhatian setelah memamerkan tiga pisau dapurnya yang ia beli seharga Rp 42 juta di Twitternya @hermawan_devina (17/02).

Tiga pisau tersebut merupakan seri limited edition dari Wusthof Amici 1814 8", Shun Engetsu 8" dan dan Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8". Semuanya dibuat dengan bahan premium dan memiliki fitur yang keren.

Seketika cuitan chef Devina soal pisau Rp 42 juta tersebut langsung ramai. Bahkan perusahaan tepung terigu Bogasari ikut menanggapi, tetapi tanggapannya dianggap 'sarkas'.

Baca Juga: Jijik! Pedagang Ini Potong Daging dengan Pisau di Kakinya

Pisau Rp 42 jutaPisau Rp 42 juta milik chef Devina Hermawan Foto: Twitter @hermawan_devina

"Pisau 42 juta kayaknya bisa memotong kemiskinan nih ka," tulis akun Twitter @KreasiBogasari.

Cuitan itu ternyata tak kalah ramai ketika ditanggapi balik oleh chef Devina dengan sebuah tantangan. Jebolan MasterChef musim kelima itu menantang agar perusahaan menyumbangkan 1 ton tepung terigu untuk pedagang makanan.

"Memotong kemiskinan dapat dimulai dari Bogasari menyumbang 1 ton tepung terigu kepada para pedagang makanan di seluruh Indonesia," tulisnya.

"Berani menerima tantangan? Tolong bantuan RT-nya saudara-saudara sekalian sampai Bogasari mengabulkannya," bunyi cuitan chef Devina Hermawan.

Baca Juga: 7 Pisau Dapur Termahal di Dunia, Nomor 1 Harganya Rp 1,4 Miliar!

Pisau Rp 42 jutaChef Devina menantang Bogasari untuk menyumbangkan 1 ton tepung terigu Foto: Twitter @hermawan_devina

Tantangan chef Devina kemudian di-retweet sebanyak 10.000 dan langsung disanggupi oleh Bogasari. Melalui Twitternya, Bogasari mempersilahkan pedagang makanan untuk mengirimkan alamat pengiriman tepung terigu.

Namun, cuitan Bogasari yang menyebut pisau Rp 42 juta bisa memotong kemiskinan sudah dihapus. Hal ini tidak diambil pusing oleh chef Devina, karena tantangannya sudah disanggupi.

Cuitan netizen pun tak kalah meramaikan tantangan tersebut. Banyak netizen yang mendukung tantangan untuk membantu para pedagang makanan kecil.

"Bagus nih buat bantu pedagang. Tapi tim internal mereka jadi meeting internal di hari Sabtu gak ya," tulis seorang netizen.

"Keren menyanggupi tantangan, kalau ongkirnya mahal kata chef Devina bisa kirim saldo aja hehe," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Chef Devina Beli Pisau Rp 42 Juta, Netizen: Bisa Potong Hubungan Ga Sehat



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT