Chef Devina Beli Pisau Rp 42 Juta, Netizen: Bisa Potong Hubungan Ga Sehat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 10:30 WIB
Chef Devina Beli Pisau Rp 42 Juta, Netizen: Bisa Potong Hubungan Ga Sehat
Foto: Twitter dan Instagram @hermawan_devina
Jakarta -

Chef Devina Hermawan bikin netizen heboh karena beli pisau dapur seharga Rp 42 juta. Pisau yang dibelinya merupakan seri 'limited edition' dengan tampilan serta fitur yang keren.

Bagi seorang chef, pisau dapur adalah sebuah investasi. Mereka tak ragu membeli pisau mahal demi mendapat kualitas sempurna. Hal ini juga dirasakan jebolan MasterChef Indonesia musim kelima, Devina Hermawan.

Melalui unggahan Twitter (17/2/2022), dirinya menunjukkan bukan beli iPhone 20 juta, melainkan 3 pisau dapur seharga Rp 42 juta! Chef 28 tahun ini juga menunjukkan penampakan pisau dapur yang dibelinya.

Ia membeli Wusthof Amici 1814 8" Limited Edition, Shun Engetsu 8" Limited Edition, dan Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8" Limited Edition. Semuanya ternyata merupakan produk 'limited edition'.

Chef Devina Hermawan menunjukkan dirinya baru saja membeli pisau seharga Rp 42 jutaChef Devina Hermawan menunjukkan dirinya baru saja membeli pisau seharga Rp 42 juta Foto: Twitter @hermawan_devina

Menelusuri pencarian di internet, situs Cutlery and More menjelaskan pisau Wusthof Amici 1814 8" Limited Edition adalah jenis 'chef's knife' serbaguna yang bisa dipakai untuk memotong, mencincang, mengiris, dan lainnya.

Pisau ini juga dideskripsikan memiliki berat dan keseimbangan yang bagus sehingga bisa dipakai untuk melakukan hal yang lebih berat. Misalnya memotong sayuran yang lebih tebal dan daging.

Kelebihan lainnya, Wusthof Amici 1814 8" Limited Edition dibuat secara terbatas di Solingen, Jerman. Konon jumlahnya tak lebih dari 1.814 buah di seluruh dunia. Pembeli bakal mendapat garansi seumur hidup. Di situs Cutlery and More, pisau ini dijual USD 1.500 atau sekitar Rp 21,4 juta per buah.

Shun Engetsu 8Shun Engetsu 8" Limited Edition dibuat dengan lapisan baja tahan karat dan bahan-bahan premium lainnya. Foto: Cutlery and More

Sedangkan Shun Engetsu 8" Limited Edition, pisau ini dibanderol sekitar USD 600 (Rp 8,5 juta) di situs Cutlery and More. Pisau dibuat dengan lapisan baja tahan karat dan bahan-bahan premium lainnya.

Pisau ini dibuat oleh perajin di Seki, Jepang dengan garansi seumur hidup. Sementara kata 'Engetsu' pada merek pisau berarti 'Bulan purnama' dalam bahasa Jepang karena adanya pola cantik di permukaan pisau ini.

Sementara pisau Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8" Limited Edition adalah yang termurah yang dibeli chef Devina. Situs Cutlery and More menyebut harganya USD 290 atau sekitar Rp 4,1 juta.

Meski begitu pisau ini tak kalah istimewa. Dibuat dalam rangka ulang tahun Zwilling, produsen pisau ternama di Jerman, yang ke 290. Pisau ini konon hanya ada 2.900 buah di dunia.

Chef Devina Beli Pisau Rp 42 Juta, Netizen: Bisa Potong Hubungan Ga SehatHarga pisau mahal yang dibeli chef Devina Hermawan tentu sepadan dengan kualitasnya yang sempurna Foto: Twitter dan Instagram @hermawan_devina

Pisau ini punya beragam fitur, termasuk mencincang buah, sayur, daging, ikan, dan bahkan menghancurkan bawang putih. Dalam tiap pisau ini ada nomor individual yang tercantum di mata pisaunya, sebagai penanda keaslian.

Unggahan chef Devina soal pisau Rp 42 juta seketika memancing perhatian warganet, bahkan sudah mendapat tanda suka lebih dari 26 ribu kali. Banyak netizen memberikan komentar kocak karena terkesima dengan harga pisau yang super mahal.

"Pisau Rp 42 juta bisa buat motong hubungan percintaan yang sudah ga sehat," ujar seorang netizen. "Pisau Rp 42 juta pas motong ikan, ikannya langsung mateng sendiri," sahut netizen lainnya. Ada juga yang komentar, "Pisau Rp 42 juta mah harusnya bisa dipakai memotong rantai kemiskinan ga sih."



Simak Video "Menyantap Coto Makassar di Bangunan Limasan 300 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)