Pamer Habiskan Uang Rp 17 Juta Sebulan untuk Beli Air Minum, Pria Ini Malah Dihujat

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 18:00 WIB
Pamer Habiskan Uang Rp 17 Juta Sebulan untuk Beli Air Minum, Pria Ini Malah Dihujat
Foto: TikTok @ryandubs
Jakarta -

Pamer habiskan uang belasan juta rupiah untuk membeli air minum kemasan. Pria ini malah mendapatkan hujatan dan kritikan dari banyak orang.

Jika orang lain suka belanja barang-barang mewah. Berbeda dengan pria ini yang justru lebih senang menghabiskan uangnya untuk membeli air mineral kemasan dengan harga yang mahal.

Dilansir dari News Week (18/02), pria bernama Ryan Dubs ini memiliki lebih dari 1,4 juta followers di akun TikToknya. Konten videonya selalu membahas tentang air mineral kemasan yang dibelinya. Beberapa brand minuman itu memiliki harga yang mahal.

"Saya menghabiskan sekitar USD 2,000 (Rp 17 juta) per bulan untuk membeli air mineral mahal yang dikirim langsung ke rumah saya. Sebagai sosialita air mineral, menurut saya itu merupakan sebuah kemewahan," ungkapnya.

Baca Juga: Warganet Malaysia Geram Melihat Pejabat Minum Air Mineral Mahal" selengkapnya

"Di mana saya menyimpan semua air mineral itu? Saya punya empat kulkas, jadi semuanya disimpan di sana," sambungnya.

Mulai dari air mineral dengan brand VOSS sampai Fiji semuanya ia koleksi.

"Saya suka air mineral VOSS, itu salah satu brand kesukaan saya," tuturnya.

Pamer Habiskan Uang Rp 17 Juta Sebulan untuk Beli Air Minum, Pria Ini Malah DihujatPamer Habiskan Uang Rp 17 Juta Sebulan untuk Beli Air Minum, Pria Ini Malah Dihujat Foto: TikTok @ryandubs

Ryan sendiri tidak pernah memberikan alasan yang jelas, mengapa dia memilih menghabiskan uangnya belasan juta rupiah per bulan hanya untuk air putih saja.

"Saya itu tidak suka rasa air keran. Saya tidak bisa meminumnya. Saya hanya bisa minum air kemasan saja," ungkapnya.

Di Amerika sendiri, air keran atau tap water memang menjadi minuman utama di setiap rumah. Berbeda dengan di Indonesia, di mana air keran atau tap water di sini belum semuanya memenuhi standard kebersihan yang aman untuk dikonsumsi orang.

Karena kebiasaannya ini, Ryan malah mendapatkan hujatan dan kritikan dari banyak orang.

"Banyak orang yang tidak memiliki akses ke air bersih, dan pria ini dengan santainya bilang bahwa dia tidak suka dengan rasa air keran?" kritik salah satu netizen.

"Pamer menghabiskan banyak uang hanya untuk air minum saja, benar-benar tidak berguna," sambung netizen lainnya.

"Menurut dia mungkin dia merasa keren karena minum air mineral mahal. Padahal rasanya sama saja, lebih baik uangnya digunakan untuk yang lebih penting, atau disumbangkan ke orang yang membutuhkan," saran netizen lainnya.

Banyak juga yang berkomentar bahwa kebiasaan Ryan ini secara tidak langsung menyumbang sampah plastik dari botol-botol minuman yang dibelinya. Ryan pun menjelaskan bahwa dia mulai mencari brand air mineral yang kemasannya tidak menggunakan plastik lagi.

Baca Juga:Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Apa Perbedaan Rasanya?" selengkapnya



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)