ADVERTISEMENT

Asri! 5 Kafe yang Dikelilingi Kebun Sayur dan Pepohonan

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 14:00 WIB
Kafe ada kebun
Foto: Instagram @tanatapcoffee
Jakarta -

Kulineran di kafe-kafe ini terasa asri karena ada kebun di kelilingnya. Bahkan ada yang menu makanannya diambil dari hasil kebun sehingga segar rasanya.

Kafe outdoor dengan suasana asri selalu menjadi pilihan yang tepat, khususnya di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Apalagi jika terdapat kebun di area kafenya.

Ada banyak tumbuhan yang ditanam di kebun tersebut. Selain agar suasananya asri, ada juga perkebunan yang menanam sayuran dan rempah-rempahan.

Menariknya lagi, menu yang ditawarkan di sana ada yang menggunakan bahan-bahan dari hasil kebun. Jadi, rasa makanan yang disajikan lebih segar.

Berikut 5 restoran dan kafe yang dikelilingi kebun.

1. Tanatap Coffee

Tanatap Coffee bisa kamu kunjungi jika ingin ngopi dengan suasana yang asri. Kafe yang berlokasi di kawasan Ampera, Jakarta Selatan ini punya ruang hijau terbuka.

Kafe ini mulai buka dari pukul 07.00, karenanya banyak dijadikan tempat untuk sarapan sebelum ke kantor. Menu favorit di sini ada Kaya Toast yang lembut dan creamy.

Enaknya dipadukan dengan hot chocolate yang manis hangat dan ada cecapan pahitnya. Menjelang sore hari, kafe ini ramai dipenuhi anak milenial yang nongkrong.

Tanatap Coffee
Jl. Ampera Raya No. 129
Cilandak, Jakarta Selatan
Telepon: 081274194789
Jam buka: 09.00 - 21.00

Baca Juga: Mandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar di Tengah Kebun Asri

2. GreenHouse Resto & Cafe

Kafe ada kebunMenu salad yang ada di GreenHouse Foto: detikcom

Di daerah Taman Budaya,Sentul ada tempat makan yang tersedia kebun. Tempat makan tersebut bernamaGreenHouseResto &Cafe yang dikembangkan oleh perusahaanAgrogemilang Hydroponics.

Di GreenHouse ada perkebunan hidroponik, atau teknik penanaman menggunakan air. Kalau ke sini bisa mencicipi Sup Bakso Ikan Taiwan yang gurih dan hangat.

Seporsinya dilengkapi dengan lembaran sawi samhong king hasil perkebunan di sana. Bagi pelaku vegan, di sini juga dda menu salad yang porsinya cukup untuk 3 orang.

GreenHouse Resto & Cafe
Jl. Raya Sirkuit Sentul No.888
Leuwinutug, Bogor

Baca Juga: GreenHouse: Main ke Kebun Hidroponik Sambil Cicip Salad Racikan Sendiri



Simak Video " Mengulik Lokasi Rossy Baking Center, Surganya Pecinta Kue"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT