ADVERTISEMENT

Sate Kambing Tegal vs Solo

Ini 5 Tempat Jajan Sate Kambing Tegal yang Maknyus di Depok

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 17 Feb 2022 12:00 WIB
Sate kambing Tegal di Depok
Foto: iStock
Jakarta -

Daerah Tegal, Jawa Tengah dikenal dengan sate kambingnya yang gurih dan empuk. Sate kambing Tegal juga bisa dinikmati di beberapa tempat di Depok, Jawa Barat.

Sate kambing khas Tegal populer menggunakan daging kambing yang masih muda. Meskipun ada beberapa daerah yang punya sate kambing muda, tetapi sate khas Tegal ini berbeda racikannya.

Sate kambing khas Tegal menggunakan bumbu yang sederhana, tidak terlalu banyak dan terkesan polos. Selagi hangat sate dimakan dengan cocolan kecap manis yang dicampur irisan cabe rawit, bawang merah dan tomat.

Karena menggunakan daging kambing muda, maka teksturnya tak alot dan tidak beraroma prengus. Makan sate kambing ini juga enak dipadukan dengan menu kambing lainnya yang tersedia. Seperti sup kambing, gule atau tengkleng.

Berikut 5 tempat jajan sate kambing Tegal di Depok:

1. Sate Tegal Abu Salim

Sate kambing Tegal di DepokWarung Sate Tegal Abu Salim di Depok Foto: iStock

Warung Sate Tegal Abu Salim berlokasi di kawasanPancoran Mas,Depok. Sate kambing di sini menggunakan kambing yang masih berusia muda, jadi teksturnya empuk.

Di sini kamu bisa pesan sate hati kambing atau sate daging kambing yang dibanderol Rp 60.000 per porsinya. Selain empuk, dagingnya tidak bau prengus sama sekali meskipun potongan daging cukup besar.

Makan sate kambing di sini juga bisa dipadukan dengan nasi putih atau nasi kebuli. Jika ingin yang berkuah juga bisa pesan sop kambing berkuah gurih dan segar.

Sate Tegal Abu Salim
Jl. Raya Sawangan No.8
Pancoran Mas, Depok
Telepon: (021) 77883103
Jam buka: 09.00 - 22.00

Baca Juga: Dibuat dari Daging Kambing Muda, Racikan Sate Kambing Tegal dan Solo Unik Lezatnya

2. Sate Tegal 88

Sate kambing Tegal di DepokWarung Sate 88 di Depok Foto: iStock

Yang tak kalah menjadi favorit juga ada warung Sate Tegal 88. Lokasinya ada di kawasanBeji,Depok. Daging kambing yang digunakan di sini juga kambing muda.

Untuk menunya, kamu bisa pesan menu sate kambing dengan lemak atau tanpa lemak. Namun biasanya, pengunjung lebih suka yang dengan sate kambing dengan potongan daging dan lemak. Lemaknya juga empuk juicy dan sangat gurih.

Seporsinya harganya Rp 35.000. Untuk menu pendamping, tersedia gule dan tongseng kambing yang gurih. Kuahnya berempah harum dan kental dengan rasa gurih santan.

Sate Tegal 88
Jl. H. Asmawi Raya No.2
Beji, Depok
Jam buka: 10.00 - 22.00



Simak Video "Icip-icip Sate Kambing Tegal Populer di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT