Bukan Wacana, Wanita Ini Sukses Turun BB 45 Kg Untuk Resolusi 2021

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 17 Feb 2022 10:30 WIB
Bukan Wacana, Wanita Ini Sukses Turun BB 45 Kg Untuk Resolusi 2021
Foto: Site News
Jakarta -

Jika biasanya diet di awal tahun demi resolusi tahun baru sering berakhir menjadi wacana belaka. Beda dengan wanita ini yang sukses jalani resolusi dietnya.

Setiap awal tahun, banyak orang yang mengawali tahun dengan resolusi atau target pencapaian yang sudah mereka rencanakan dari awal. Entah itu resolusi memperbaiki diri, sampai resolusi diet atau menurunkan berat badan yang paling banyak dilakukan orang-orang.

Sayang berjalannya waktu, resolusi diet di tahun baru ini menjadi wacana belaka. Namun wanita bernama Latrice Tatum membuktikan bahwa ia mampu mewujudkan resolusi dietnya di tahun 2021.

Dilansir dari WECT (16/02), di tahun 2021 lalu ia memiliki resolusi untuk menurunkan berat badan sebanyak 45 kg. Ia tidak menyebutkan berapa berat badan awalnya, namun ia sadar bahwa dirinya memiliki keturunan diabetes dari keluarganya. Jadi ia harus mengubah pola makannya.

Mulai dari awal tahun 2021, Latrice langsung menerapkan pola makan sehat. Ia lebih banyak konsumsi buah dan sayuran segar. Ia juga rutin olahraga di rumah. Untuk menambah informasi, Latrice cukup rajin mencari tips diet hingga olahraga ringan di internet.

Baca Juga: Adele Turun BB 45 Kg, Makanan Ini Dipilih Sebagai 'Makanan Terakhir'" selengkapnya

Bukan Wacana, Wanita Ini Sukses Turun BB 45 Kg Untuk Resolusi 2021Bukan Wacana, Wanita Ini Sukses Turun BB 45 Kg Untuk Resolusi 2021 Foto: Site News


Agar resolusi dietnya tetap berjalan dan tak hanya menjadi omong kosong belaka. Latrice meminta sang ibu untuk ikut membantunya.

Latrice dan sang ibu membagikan kisah diet mereka lewat acara Clean Christian Comedy di Facebook. Latrice yang khawatir akan kesehatan sang ibu, juga mengajak sang ibu untuk diet dan berhenti menyantap makanan manis.

Apalagi sang ibu punya kecanduan dengan makanan mais seperti Oreo dan sebagainya. Latrice sampai harus menyembunyikan makanan-makanan manis milik sang ibu, sebagai motiviasi sang ibu agar lebih rajin olahraga.

"Ibu saya akhirnya berat badannya turun, tapi saya tidak. Namun saya tak meneyrah, untungnya itu semua sukses," sambung Latrice asal Amerika ini. Latrice mengaku bahwa kehilangan bobot sebanyak 45 kg membuatnya jauh lebih sehat.

"Sekarang saya mempertahankan berat badan ini, saya masih makan sayuran dan buah-buahan. Olaharaga juga empat kali seminggu," sambungnya.

Menurutnya mempertahankan berat badan jauh lebih susah ketimbang diet. Tapi dia bangga, karena tubuhnya terasa lebih sehat dan memiliki energi.

Latrice mengajak semua orang yang ingin menurunkan berat badan, untuk mencoba disiplin dan mencari pola diet yang sesuai untuk kondisi tubuh mereka.

"Kuncinya harus percaya dengan diri sendiri," sarannya.

Sementara untuk sang ibu, ia tidak menjelaskan berapa banyak berat badan sang ibu yang turun. Namun sang ibu mengaku bahwa kini pola makannya jauh lebih sehat, ia juga membatasi asupan makanan manis hingga kadar gula darahnya lebih stabil.

Tak hanya Latrice yang sukses turunkan 45 kg. Sebelumnya ada seorang wanita bernama Lilie Monro di Inggris, yang sukses menurunkan berat badan sampai 45 kg dengan berhenti menyantap makanan cepat saji.

Baca Juga: Berhenti Makan Fast Food, Wanita Ini Berhasil Turun BB 45 Kg Setahun" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)