Gokil! Burger McD 'Limited Edition' Dijual di Situs Online Rp 1,9 Juta

Devi Setya - detikFood
Selasa, 15 Feb 2022 16:00 WIB
Burger McD Limited Edition
Foto: eBay
Jakarta -

Beberapa waktu lalu McDonald's meluncurkan menu Chicken Big Mac edisi terbatas. Kini orang-orang justru menjual burger ini dengan harga mahal lewat situs online.

Awal Februari 2022, beberapa cabang McDonald's mengumumkan meluncurkan menu baru yakni Chicken Big Mac. Sebelumnya menu ini populer dengan varian daging sapi.

Burger isi daging ayam ini langsung viral dan membuat banyak orang penasaran. Sayangnya menu ini dijual dalam jumlah terbatas, kini bahkan McDonald's sudah tak menyediakannya lagi karena penjualan yang membludak. Tampaknya Beberapa orang ingin mengambil kesempatan untuk meraup keuntungan.

Burger McD 'Limited Edition'Burger McD 'Limited Edition' Foto: eBay

Dilansir dari The Sun (15/2) beberapa orang terlihat menjual Chicken Big Mac milik mereka lewat situs lelang online eBay. Burger ini ditawarkan dengan harga fantastis. Sang penjual menjelaskan dalam kolom deskripsi bahwa ini adalah Chicken Big Mac terakhir.

Satu buah burger dengan isian daging ayam yang dilengkapi dengan irisan lettuce, keju dan saus mayo ini ditawarkan dengan harga awal £ 100 atau sekitar Rp 1,9 juta.

Dalam situs ini juga ditemukan beberapa penjual yang melelang kemasan burger 'limited edition' ini. Namun terpantau belum ada tawaran harga lebih tinggi untuk burger dan kemasannya ini.

Lewat akun Twitternya, McDonald's Inggris mengumumkan bahwa burger ayam ini laris manis sejak awal diluncurkan 1 Februari lalu.
"Cinta Anda untuk edisi terbatas Chicken Big Mac tidak mengenal batas dan terjual habis hampir di mana-mana. Terima kasih telah mencintainya lebih dari yang kami kira, itu akan segera kembali," cuit akun Twitter ini. Diumumkan pula bahwa burger ini akan kembali tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Chicken Big Mac sendiri adalah menu tiruan dari Big Mac asli tetapi mengganti daging sapi dengan daging ayam. Burger ini terdiri dari tiga roti dengan dua ayam renyah. Dilengkapi juga dengan keju, selada, acar dan saus mayo Big Mac.

Untuk harga aslinya, satu tangkup burger ini dibanderol dengan harga £4 atau sekitar Rp 77 ribu.

Lelang makanan unik lewat situs online sebenarnya bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya ada orang yang melelang keripik kentang berbentuk hati dengan harga Rp 4,8 juta. Ada juga seorang remaja di Goldcoast yang menemukan sepotong keripik Doritos yang berbentuk menggelembung. Saat dijual di situs lelang, ia berhasil mendapatkan $10 ribu (Rp 143 juta) untuk sekeping keripik berbentuk unik ini.



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)