ADVERTISEMENT

Baru! Mie Instan Sehat dengan Bahan Utama Buah Naga

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 15 Feb 2022 14:00 WIB
Concept of tasty eating with bowls of noodles on gray background
Foto: Getty Images/iStockphoto/AtlasStudio
Jakarta -

Buah naga biasanya dijadikan smoothie yang menyehatkan tubuh. Tapi berbeda dengan di Vietnam, buah naga justru dijadikan bahan baku mie instan.

Buah naga terdiri dari 2 jenis. Ada buah naga berwarna putih dan merah keunguan. Menyoal rasa sebenarnya tak memiliki perbedaan khusus, hanya saja yang warna merah keunguan lebih manis dan tekstur daging buahnya lebih lembut.

Buah bernama unik ini biasanya dinikmati langsung. Ada juga yang mencampurkannya dalam kreasi es segar. Banyak juga yang menjadikannya smoothies untuk menurunkan berat badan dengan tambahan granola dan biji chia.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah naga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Di antaranya ada vitamin C dan zat antioksidan yang tinggi.

Mie instan dari buah naga yang unik di VietnamMie instan dari buah naga yang unik di Vietnam Foto: The Star, iStock

Baca Juga: Tambahkan 4 Rempah Ini Dalam Seduhan Teh untuk Cegah Kolestrol dan Hipertensi

Dilansir dari The Star (29/1/2022), kandungan nutrisi penting buah naga ternyata dilirik oleh produsen mie instan di Vietnam. Jika biasanya mie instan terbuat dari tepung terigu, ada produsen mie instan yang menambahkan buah naga ke dalam campurannya.

Mie instan yang terbuat dari buah naga ini dibuat oleh ilmuwan dari Pusat Eksperimen dan Praktik Vietnam di bawah Universitas Industri Makanan (HUFI) di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Mie instan dari buah naga yang unik di VietnamMie instan dari buah naga yang unik di Vietnam Foto: The Star, iStock

Para ilmuwan ini berhasil meneliti dan memproduksi mie instan pertama dengan bahan buah naga. Produk mie instan buah naga itu diproduksi menggunakan nanoteknologi di mana membantu menjaga warna dan nilai gizi maksimal dari buah naga dalam mie.

Baca Juga: Bikin Salting! Makan Hotpot di Sini Dilayani Pelayan Tampan Bertubuh Kekar

Produk mie instan buah naga merupakan hasil kerja sama antara Insitut Sains dan Teknologi Ekonomi Saigon, Thanh Long Binh Thuan Co Ltd, dan Caty Food Co Ltd. Pengembangan produk ini diharapkan dapat membantu meningkatkan nilai buah naga dan jumlah konsumsinya.

Mie instan dari buah naga yang unik di VietnamMie instan dari buah naga yang unik di Vietnam Foto: The Star, iStock

Huynh Kim Chi dari Vienam Flour Corporation (Vikybomi) mengatakan kalau perusahannya telah berhasil membuat resep mie buah naga segar yang laris manis di toko mie Can Tho City. Mie buah naga segar itu tidak secara langsung dijual ke konsumen. Tapi resepnya akan dibagikan secara gratis ke produsen untuk membantu banyak orang dalam mengonsumsi buah naga lebih banyak.

Sebelumnya, sudah banyak beredar produk mie instan dengan pilihan lebih 'sehat' di pasaran. Biasanya terbuat dari wortel, bayam, atau brokoli.

Baca Juga: Ada Bubur Ayam Gratis di Depok, Sudah Bagikan 17 Ribu Porsi!



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT