ADVERTISEMENT

Lebih Sehat! Mie Instan Ini Dilengkapi Sayuran Utuh

Devi Setya - detikFood
Selasa, 15 Feb 2022 12:00 WIB
Lebih Sehat! Mie Instan Ini Dilengkapi Sayuran Utuh
Foto: noodie.com
Jakarta -

Banyak pilihan sehat jika ingin menikmati mie instan. Seperti salah satu mie instan yang dibuat dari bahan nabati dan dilengkapi sayuran sehingga diklaim lebih sehat.

Meskipun rasanya enak tapi mie instan juga diklaim sebagai makanan tak sehat, apalagi ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Kandungan garam dan bahan pengawet pada mie instan dianggap berlebih sehingga tidak baik untuk kesehatan.

Orang yang menikmati mie instan kerap menambah sayuran dan bahan lain untuk membuat makanan ini jadi lebih bernutrisi. Namun ada juga mie instan yang dibuat dengan kandungan sayuran sehingga diklaim lebih sehat.

Lebih Sehat! Mie Instan Ini Dilengkapi Sayuran UtuhMie Instan Ini Dilengkapi Sayuran Utuh Foto: noodie.com

Dilansir dari Foodbeast (11/2) seorang lulusan Harvard University membuat mie instan dengan komposisi bahan nabati dan sayuran utuh. Ia ingin agar orang-orang bisa menikmati mie instan enak dan juga lezat.

Tak bisa dipungkiri, mie instan menjadi makanan sehari-hari. Harganya yang terjangkau menjadikan makanan ini dianggap primadona sekaligus solusi bagi anak kos. Termasuk bagi Isabel Khoo, seorang lulusan Harvard jurusan bisnis yang mengaku sangat gemar makan mie instan selama masa kuliah.


"Saya mengingat masa-masa saat sekolah, saya sangat gemar makan mie instan. Sampai saya menemukan fakta bahwa mie instan cenderung mengandung sodium sangat tinggi. Satu paket mie instan mengandung 1760 mg, atau 88% dari rekomendasi 2 gram yang disarankan oleh WHO. Itu jumlah yang sangat besar sekali," ujar Isabel Khoo.

Menyadari bahwa ia tak bisa berhenti makan mie instan namun juga memperhatikan efek kesehatan, akhirnya Isabel membuat mie instan dengan bahan nabati yang dianggap lebih sehat. Mie instan ini kemudian diberi label Noodie.

Sekilas tak ada yang berbeda dengan mie instan ini, kemasan dan porsinya sama dengan kebanyakan mie instan biasa. Namun dalam kemasan mie instan ini terdapat sayuran utuh seperti kale, pok choy hingga brokoli. Mie ini juga mengandung spirulina. Saus dan bumbunya pun dibuat tanpa tambahan MSG.

Isabel Khoo membuat mie instan sehat ini setelah terinspirasi dari resep masakan neneknya. Selain dilengkapi sayuran utuh, mie instan ini juga mengandung sedikit natrium. Untuk membuat bumbunya, Isabel Khoo memanfaatkan cabai, tonkotsu vegan serta bawang putih vegan.

Mie instan ini bisa dibeli lewat toko online getnoodie.com. Harga untuk satu paket mie instan isi tiga bungkus mulai dari $21,99 (Rp 315 ribuan).



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT