ADVERTISEMENT

Bikin Mie Instan Oatmeal Saat Diet, Wanita Ini Dapat Sindiran Netizen

Devi Setya - detikFood
Kamis, 30 Des 2021 08:00 WIB
Bikin Mie Instan Oatmeal Saat Diet, Wanita Ini Dapat Sindiran Netizen
Foto: TikTok @netaoktv
Jakarta -

Saat sedang diet kadang ada saja makanan yang menggoda, termasuk salah satunya mie instan. Seorang wanita membuat mie instan oatmeal namun justru dapat sindiran dari netizen.

Aroma dan rasa mie instan goreng memang selalu sukses menggoda selera, termasuk menggoda orang-orang yang sedang menjalani program diet. Salah satunya pengguna akun TikTok @netaoktv yang sedang diet namun sangat ingin makan mie instan.

Lewat akun Tiktoknya, Neta membagikan solusi dengan membuat mie yang lebih sehat dengan bahan oatmeal. "Pengen makan Indomie tapi lagi diet," tulis Neta pada videonya.

Bikin Mie Instan Oatmeal Saat Diet, Wanita Ini Dapat Sindiran NetizenBikin Mie Instan Oatmeal Saat Diet, Wanita Ini Dapat Sindiran Netizen Foto: TikTok @netaoktv

Ia menunjukkan proses pembuatan mie dengan bahan oatmeal. Neta mencampur oatmeal dengan tepung singkong kemudian menghaluskannya menjadi bubuk. Selanjutnya, ia menambahkan air dan diuleni hingga kalis.

Adonan mie oatmeal ini selanjutnya digiling hingga pipih lalu dipotong memanjang seperti mie. Neta lantas merebus mie buatannya ini hingga matang sebelum diberi tambahan bumbu mie instan dan telur mata sapi sebagai pelengkap.

Cara ini dianggap Neta cukup efektif sebagai santapan diet. Apalagi Neta juga dikenal sebagai konten creator dengan deretan tips diet ala anak kost. Mie instan diet ini adalah salah satu kreasinya.

Namun sayangnya, video yang sudah disaksikan lebih dari 500 ribu kali ini membuat netizen terpecah menjadi dua kubu. Satu sisi banyak yang menjadikan resep mie instan diet ini sebagai solusi namun banyak juga yang mengatakan kalau mie oatmeal ini tak memberi pengaruh apapun.

"Menurut aku bedanya ga terlalu signifikan alias sama aja soalnya mbaknya pake tepung. Lagian ga masalah makan mi asalkan ga tiap hari," kata netizen

"Anu, sebenernya ni mienya gapapa karena masalahnya kan di kandungan sodium yang hampir memenuhi kebutuhan max. harian," sahut netizen lain.

"Minta resep mienya dong. Mau coba bikin juga," ujar netizen lainnya.

Bikin Mie Instan Oatmeal Saat Diet, Wanita Ini Dapat Sindiran NetizenBikin Mie Instan Oatmeal Saat Diet, Wanita Ini Dapat Sindiran Netizen Foto: TikTok @netaoktv

Ketika dikonfirmasi DetikFood (29/12) Neta mengaku tak menyangka kalau resep mie dietnya bisa jadi viral. Ia juga menanggapi perbedaan pandangan netizen soal mie instan dan pola makan diet.

"Its choice. pilihan serat, protein, bebas bahan kimia, dan emang karena aku pengen aja makan mie oat, seneng aja gtu, ga menyiksa sama sekali," kata Neta.

Lebih lanjut, ia mengaku cuek dan tak ambil pusing soal netizen yang menganggap mie oatmeal buatannya sama saja dengan mie instan biasa.

"Hahaha iya aku cuek kok, cuman banyak yg blm faham aja, menerima info mentah2, aku jg lagi diet tepung, gara-gara asam lambung gak cocok nih. Yang tau tubuh kita itu ya kita sendiri," pungkas Neta.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT