Kakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 Juta

Devi Setya - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 19:30 WIB
Kakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 Juta
Foto: TikTok @ayaibrahim
Jakarta -

Seorang kakek penjual kerupuk menangis terharu saat satu buah kerupuk dagangannya dibayar Rp 1 juta. Padahal harga aslinya hanya Rp 500 saja.

Banyak konten menarik yang dibuat dan diunggah lewat akun Tiktok. Kini bahkan banyak Tiktoker yang membagikan uang dengan konsep menarik, seperti lelang makanan dari penjual UKM.

Hal ini dilakukan oleh pengguna akun Tiktok @ayaibrahim. Ia dan temannya menyambangi seorang kakek penjual kerupuk. Aya kemudian bertanya harga satu buah kerupuk dan mulai menawar dengan harga lebih mahal.

Kakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 JutaKakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 Juta Foto: TikTok @ayaibrahim

Dalam video yang sudah dikonfirmasi DetikFood (14/2) ini, terlihat kerupuk yang dijual Rp 500 ini ditawar dengan harga Rp 50 ribu. Lalu datang teman Aya yang lantas menawar harga kerupuk menjadi Rp 100 ribu.

Aksi tawar menawar dengan harga lebih mahal ini mirip seperti ajang lelang barang mewah. Namun kali ini yang dilelang adalah kerupuk.

Video yang diunggah pada Sabtu (12/2) ini akhirnya menemukan penawar kerupuk dengan harga tertinggi yakni Rp 1 juta. Kakek penjual kerupuk ini sempat bingung melihat aksi aneh dua orang di depannya.

Namun ketika Aya memberikan uang Rp 1 juta, ia langsung tersenyum bahagia dengan mata berkaca-kaca. Kakek ini menangis haru menerima segepok uang.

"Alhamdulillah jazakallah," kata sang kakek.

Dari pantauan DetikFood (14/2) video ini sudah disaksikan lebih dari 2,4 juta kali dan mengundang ribuan komentar netizen.

"Prank berkedok sedekah mantap bang sukses selalu," ujar netizen.

"Keren sih memberi tapi tdk terlihat seperti sedekah, malah nanya bpk nya iklas apa engga, bpknya jg terhibur sesaat," kata netizen lainnya.

"Berkah selalu buat abah,,dan buat kk yng ngsih uang nyah...sehat slalu smuanya..aaaammmiiinnnnn," sahut netizen lain.

Kakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 JutaKakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 Juta Foto: TikTok @ayaibrahim

Aya yang seorang mantan driver ojol ini memang sering membuat konten lelang makanan dari pedagang kaki lima. Ia pernah menawar mahal untuk berbagai makanan seperti mie ayam, tahu gejrot, siomay dan bakso cuanki.

Semua makanan yang harganya relatif murah ini dilelang Aya dengan harga mulai Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. Dalam bio Instagramnya, Aya menulis sebuah kalimat sekaligus harapannya "pengen jadi manusia yang banyak manfaatnya."



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)