ADVERTISEMENT

Gokil! Wanita Ini Berhasil Tangkap Ikan Tuna Bluefin Seberat 450 Kg Sendirian

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 15:15 WIB
Gokil! Wanita Ini Berhasil Tangkap Ikan Tuna Bluefin Seberat 450 Kg Sendirian
Foto: Ladbible
Jakarta -

Ikan tuna bluefin atau sirip biru dikenalsebagai ikan termahal di dunia. Wanita ini berhasil tangkap ikantuna bluefin seberat 450 kilogram seorang diri di kapalnya.

Nama Bluefin Tuna bisa dibilang sebagai 'Wagyu' di industri ikan mahal. Ikan jenis tuna sirip biru ini biasanya ditemukan di lautan bebas. Ada alasan tersendiri mengapa ikan ini harganya bisa mencapai milyaran rupiah.

Pertama Bluefin Tuna memiliki stok yang terbatas, namun permintaan di pasar sangat tinggi. Selain itu kualitas dan rasa daging Bluefin Tuna ini berbeda dengan jenis tuna lainnya. Bahkan di Jepang, ikan ini sempat dilelang dan harganya pernah mencapai Rp 44,5 miliar.

Rupanya tak hanya di Jepang, di perairan Hampton Beach di New Hampshire pun, ikan Bluefin Tuna yang terbilang langka ini bisa ditemukan.

Dilansir dari Ladbible (10/02), baru-baru ini seorang wanita bernama Michelle Bancewicz Cicale berhasil menangkap seekorikan tuna sirip biru seberat 450 kilogram di kapalnya. Michelle mendapatkan ikan tuna ini ketika ia tengah mengarungi Hampton Beach.

Lewat video yang dibagikannya di Instagram dan Facebook, ia menangkap Bluefin Tuna ini sendirian tanpa bantuan siapapun. Butuh waktu hingga tenaga yang tidak ada habisnya untuk menangkap ikan raksasa ini.

Gokil! Wanita Ini Berhasil Tangkap Ikan Tuna Bluefin Seberat 450 Kg SendirianGokil! Wanita Ini Berhasil Tangkap Ikan Tuna Bluefin Seberat 450 Kg Sendirian Foto: Ladbible

Baca Juga: iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' Ini" selengkapnya

Michelle sendiri bukan orang amatir, sejak tahun 2015 ia memang hobi memancing ikan tuna. Di tahun 2019, ia membeli kapalnya sendiri. Uniknya, Michelle lebih suka memancing sendirian tanpa bantuan siapapun.

Tangkapan pertamanya yang diambilnya sendiri merupakan ikan tuna seberat 120 kilogram. Ia juga pernah menangkap ikan tuna raksasa seberat 643 kilogram.

Kini Michelle kembali menunjukkan keahliannya, dengan menangkap Bluefin Tuna seberat 450 kilogram dengan kepala dan buntut ikan yang masih utuh.

Tidak diketahui apakah ikan Bluefin Tuna yang sangat mahal ini akan ia jual, atau dijadikan konsumsi pribadi. Namun Michelle mengaku kesuksesannya ini tak lepas dari kapten-kapten kapal yang dikenalnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada mereka semua. Mereka semua sangat sopan dan mendukung saya, sebagai satu-satunya kapten wanita di area ini. Tidak mudah memang menemukan kru wanita yang suka memancing seperti saya. Makanya sampai sekarang saya selalu mencari anggota kru yang tepat," pungkasnya.

Sebelumnya Bluefin Tuna seberat 278 kilogram sempat menghebohkan para penggemar ikan. Setelah harga ikan ini laku dilelang seharga USD 3,1 juta (Rp 44,5 miliar), dalam lelang yang diadakan di Pasar Ikan Toyosu, Tokyo, tahun 2019 lalu.

Baca Juga: 7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar!" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Ikan Tuna Kuah Kelapa Muda Ala Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT