ADVERTISEMENT

Makan Mie Instan Kuahnya Dipisah, Netizen: Melawan Takdir

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 12 Feb 2022 18:00 WIB
Makan Mie Instan Kuahnya Dipisah, Netizen: Melawan Takdir
Foto: TikTok @indaka.id
Jakarta -

Mie instan biasanya dilengkapi bumbu sebagai campuran. Namun ada orang-orang yang punya cara unik makan mie instan dengan bumbu dan kuah terpisah.

Mie instan varian kuah atau goreng punya bumbu yang seharusnya dicampurkan saat akan disajikan. Tapi ternyata tidak semua orang suka makan mie instan dengan cara ini. Berbagai sekte makan mie instan pun bermunculan.

Sebuah video yang dibagikan pengguna akun TikTok @indaka.id menunjukkan seorang pria menyantap mie instan dengan kuah terpisah. Ia menikmati mie instan lalu menyeruput kuahnya secara bergantian.

"Tim mie kuah gak diaduk sini ngumpul," kata pemilik akun ini.

Makan Mie Instan Kuahnya Dipisah, Netizen: Melawan TakdirMakan Mie Instan Kuahnya Dipisah Foto: TikTok @indaka.id

Di sini terlihat mie instan yang sudah direbus matang disajikan di atas piring, sementara bumbu dan kuahnya disajikan menggunakan mangkuk. Untuk menyantapnya, pria ini makan mie instan lebih dulu, baru kemudian kuahnya.

Selain menunjukkan cara makan mie dengan kuah pisah, pria ini juga mengaku kalau rasa mie instan jadi lebih enak. "Nikmat rasanya, cobain deh enak kok," katanya.

Video yang dibagikan pada Kamis (10/2) ini langsung menuai komentar netizen. Dari pantauan DetikFood (12/2) video ini sudah dilihat lebih dari 600 ribu kali dan mengumpulkan ribuan komentar pro dan kontra dari netizen.

"Melawan takdir sebuah mie instan," kata netizen.

"Ini bukan gak diaduk lagi namanya. gak direndem d kuah ini namanya weh," timpal netizen.

"My ex bangett suka sebel kalo makan diluar nyusahin penjualnya terpaksa ksi tip mulu karna gaenakan, tpi pke duit die sih hhahaa," beber netizen dengan pengalaman serupa.

"Kemaren bumbunya ga dicampur sekarang kuah nya dipisah anjy," sahut netizen lain.

Saat ini memang banyak sekali gaya makan mie instan yang unik namun terkesan nyeleneh. Sebelumnya ada orang yang menikmati mie instan goreng dengan bumbu terpisah.

Makan Mie Instan Kuahnya Dipisah, Netizen: Melawan TakdirMakan Mie Instan Bumbunya Dipisah Foto: Twitter @txtdrkuliner

Foto yang dibagikan akun Twitter @txtdrkuliner ini menunjukkan sepiring mie instan goreng yang disajikan dengan bumbu terpisah. Bumbu bubuk, saus, kecap, minyak bawang dan bawang goreng diaduk jadi satu namun tidak dicampur dengan mie instan.

Cara makannya justru mie instan dicocol dengan bumbu ini. Ternyata banyak orang kesal dengan gaya makan mie instan yang semakin lama semakin aneh.

Ada juga yang mengolah mie instan dengan tingkat kematangan yang disamakan dengan steak yakni rare, medium rare hingga welldone. Ada juga yang makan mie instan dengan tambahan topping Coco crunch hingga es krim.

Kalau kamu, tim makan mie instan dengan gaya apa nih?



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT