Warung Sunda

Ada Nasi Liwet hingga Ayam Kampung Goreng Lezat di 5 Rumah Makan Bogor Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 12 Feb 2022 14:02 WIB
Raos Pisan! Ayam Bakar dan Sambal Dadak Ibu Ubed yang Bikin Selebriti Ketagihan
Foto: detikFood
Jakarta -

Makanan khas Sunda memang paling terasa nikmat ketika disantap bersama keluarga. Mulai dari nasi liwet, ayam goreng, hingga sambal dadak ada di rumah makan ini.

Banyak keluarga setuju kalau makanan khas Sunda menjadi hidangan favorit saat makan bersama. Tak heran kalau banyak menjamur rumah makan khas Sunda di berbagai daerah.

Salah satunya kawasan Bogor, Jawa Barat yang menjadi primadona keluarga untuk menikmati makanan khas Sunda. Rumah makan Sunda di Bogor pasti selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan tiba.

Ada 5 rumah makan khas Sunda yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Bogor. Mulai dari Ayam Goreng Cipo hingga Rumah Makan Khas Sunda Ibu Ubed.

Berikut 5 rumah makan Sunda enak di Bogor.

1. Rumah Makan Khas Sunda Ibu Ubed

Raos Pisan! Ayam Bakar dan Sambal Dadak Ibu Ubed yang Bikin Selebriti KetagihanRaos Pisan! Ayam Bakar dan Sambal Dadak Ibu Ubed yang Bikin Selebriti Ketagihan Foto: detikFood

Melihat namanya saja sudah dapat dipastikan kalau RM Ibu Ubed menawarkan aneka menu masakan khas Sunda. Rumah makan sederhana ini berlokasi di dekat kampus IPB Darmaga Bogor.

Sekitar 28 tahun rumah makan ini eksis. Walau sederhana, cita rasa makanan di sini terkenal juara. Menu andalannya adalah Ayam Bakar Kampung utuh yang bisa dinikmati dengan harga Rp 80.000.

RM Ibu Ubed juga menyajikannya bersama lalapan dan sambal dadak yang cita rasanya pedas segar. Menikmatinya di siang hari bersama keluarga akan terasa sangat nikmat.

Baca Juga: Raos Pisan! Ayam Bakar dan Sambal Dadak Ibu Ubed yang Bikin Selebriti Ketagihan

2. Ayam Goreng Cipo

Ayam CipoAyam Cipo Foto: dok. detikFood

Salah satu menu makanan khas Sunda yang wajib dipesan adalah ayam goreng dengan lalapan dan sambal yang sedap. Di Bogor ada tempat makan ayam goreng enak, namanya Ayam Goreng Cipo.

Ayam Goreng Cipo memiliki dua cabang yang berlokasi di Batu Tulis dan Jalan Ahmad Yani. Rumah makan ini buka sekitar pukul 3 sore dan selalu ramai pada akhir pekan.

Ayam goreng di sini terasa nikmat dengan limpahan serundengnya. Lalapan dan sambal di sini bisa kamu nikmati sepuasnya. Untuk menikmatinya, ayam goreng ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 17.000.

Baca Juga: Ayam Cipo: Mantap Banget! Makan Ayam Goreng Serundeng Pakai Lalapan Sebaskom

Simak juga 'Sedap Nikmat Bakso Rudal di Warung Bakso Pak H. Mien':

[Gambas:Video 20detik]