Ini Menu yang Didapat Atlet Indonesia Saat Karantina Kejuaraan Beregu di Malaysia

ADVERTISEMENT

Ini Menu yang Didapat Atlet Indonesia Saat Karantina Kejuaraan Beregu di Malaysia

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 11 Feb 2022 18:30 WIB
Ini Menu yang Didapat Atlet Indonesia Saat Karantina Kejuaraan Beregu di Malaysia
Foto: TikTok/chooturtlerabbitkim
Jakarta -

Kejuaraan beregu Asia cabang olahraga bulu tangkis sebentar lagi akan dilaksanakan. Wajib jalani karantina terlebih dahulu, begini menu makanan untuk para atlet.

Kondisi pandemi Covid-19 membuat beberapa kegiatan terpaksa menerapkan beberapa protokol ketat. Salah satunya adalah turnamen kejuaraan antarnegara yang kini lebih panjang prosesnya.

Salah satunya adalah cabang olahraga bulu tangkis yang masih terus dilaksanakan turnamennya secara internasional. Pada setiap turnamen, seluruh atlet dan pihak-pihak yang terlibat wajib melakukan karantina selama waktu yang ditentukan.

Menghabiskan waktu karantina di dalam kamar bukan hal yang aneh jika sebagian mulai merasa bosan. Aktif membagikan cerita karantina, pebulu tangkis Amalia Dwi Cahya membagikan menu makan yang diterima para atlet selama masa karantina.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Ini Protokol Makan Atlet yang Super Ketat

Ini Menu yang Didapat Atlet Indonesia Saat Karantina Kejuaraan Beregu di MalaysiaBaru tiba di Malaysia, atlet bulu tangkis Indonesia mendapatkan menu makan malam berupa nasi goreng dan sayuran pelengkap. Foto: TikTok/chooturtlerabbitkim

Mengutip TikTok @chooturtlerabbitkim (8/2) Amalia, selaku atlet bulu tangkis kategori ganda putri, membagikan menu-menu yang didapatkannya selama masa karantina. Mulai dari hari pertama setibanya mereka di Malaysia hingga kini yang mulai memasuki hari keempat.

Mendapatkan makan malam pertamanya, Amalia membagikan dirinya yang baru menerima menu makan malam pada pukul 11 malam. Sebuah kantong kertas berwarna cokelat berisikan buah potong, air mineral hingga satu set nasi goreng beserta lauk pelengkap diantarkan ke tiap-tiap kamar atlet.

Pada hari keduanya, Amalia mendapatkan paket lengkap sarapan hingga makan malam. Sebagai pembuka hari, Amalia mendapatkan air mineral, dua buah pisang, makanan utama, hingga sebotol jus.

Saat makan siang, tidak banyak yang berubah tetapi buah pisang diganti menjadi buah potong dan menu makanan utama untuk makan siang disajikan nasi, dada ayam dan sayuran. Amalia begitu senang mendapatkan menu ini karena dada ayam diakui menjadi menu favoritnya.

Baca juga: Sate Maranggi Sari Asih: Gurih Juicy Sate Maranggi dengan Paduan Lemak Sapi dan Sambal Oncom

Ini Menu yang Didapat Atlet Indonesia Saat Karantina Kejuaraan Beregu di MalaysiaAmalia selaku atlet bulu tangkis dari kategori ganda putri mengakui ada menu sarapan nasi lemak yang menjadi favoritnya. Foto: TikTok/chooturtlerabbitkim

Diakui oleh Amalia, menu sarapan dari hari ke hari tidak terlalu banyak berubah. Hanya saja menu makanan utama pada siang dan malam yang biasanya cukup variatif.

Tetapi Amalia mengaku sarapan di hari keempat menjadi yang paling disukainya. Ada nasi lemak, telur rebus, dan berbagai lauk pelengkap lainnya. Walaupun lezat Amalia mengakui bahwa porsi makanan yang diberikan memang cukup besar dan terlalu mengenyangkan.

Saat dilihat oleh detikcom (11/2) unggahan makanan karantina atlet bulu tangkis di Malaysia mendapatkan perhatian yang tinggi dari netizen. Salah satu videonya bahkan dilihat hingga lebih dari 3,1 juta kali. Banyak juga netizen yang berkomentar tentang menu karantina tersebut.

"Itu (makan siang hari ketiga) kayaknya sejenis makanan India atau Arab ya. Banyak juga atlet yang ngeluh, (termasuk) atlet Jepang juga," tulis akun @yenhydsw.

"Ini karantina apa gimana? Enak enak banget makanannya," tulis akun @yuhuuuu_55555.

Baca juga: Ini 7 Penjelasan Mengapa Islam Mengharamkan Sebuah Makanan



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/dfl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT