ADVERTISEMENT

Jangan Terjebak! 7 Makanan Ini Justru Bikin Perut Selalu Lapar

Devi Setya - detikFood
Rabu, 09 Feb 2022 15:00 WIB
7 Makanan Ini Justru Bikin Perut Selalu Lapar
Foto: Getty Images/nazar_ab

5. Putih telur


Telur kerap jadi pilihan camilan untuk mengganjal perut, namun sebagian orang memilih untuk mengonsumsi bagian putih telur saja. Padahal sebenarnya olahan putih telur justru membuat orang merasa lapar.

Bagian kuning telur mengandung lemak yang membantu membuat perut merasa kenyang. Ketika kuning telur dibuang maka perut pun akan cepat merasa lapar. Meskipun ada juga orang yang sengaja menyingkirkan bagian kuning telur untuk menghindari lemaknya.

7 Makanan Ini Justru Bikin Perut Selalu LaparIlustrasi wanita lapar Foto: Getty Images/nazar_ab

6. Apel


Banyak orang menjadikan apel sebagai camilan ketika perut tiba-tiba lapar. Kandungan serat pada apel memang membuat orang merasa kenyang dengan cepat, namun fruktosa atau gula buah yang tinggi juga membuat perut merasa lapar lebih cepat.

Sebaiknya hindari mengonsumsi buah apel tanpa makanan pendamping lainnya. Kamu bisa menyantap apel dengan tambahan sumber protein seperti kacang-kacangan.

7. Permen karet

Hindari mengonsumsi permen karet dengan tujuan agar perut merasa kenyang karena mulut tetap mengunyah. Saat cairan lambung disiapkan di dalam perut, tubuh akan memberi sinyal lapar. Makan permen karet sama sekali tidak menghilangkan rasa lapar.

Lebih baik mengonsumsi camilan kacang-kacangan seperti kacang almond atau kacang walnut. Jenis kacang ini mengandung lemak sehat dan protein yang baik untuk kesehatan. Cobalah untuk mengunyah kacang almond lebih lama, trik ini akan membuat perut merasa kenyang dibandingkan kamu memakannya dengan cepat.



Simak Video "Bikin Lapar Edisi Bakso, Gado-gado, sampai Gulai Kepala Kakap"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT