5 Menu Sarapan Ini Wajib Dihindari Jika Ingin Cepat Langsing

ADVERTISEMENT

5 Menu Sarapan Ini Wajib Dihindari Jika Ingin Cepat Langsing

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 08:00 WIB
Seorang wanita enggan sarapan.
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Sarapan menjadi waktu makan yang paling penting, sekalipun saat menurunkan berat badan. Ada lima menu sarapan yang harus dihindari jika ingin turun berat badan dengan cepat.

Sarapan sejauh ini masih dinilai menjadi waktu makan terbaik yang tidak boleh ditinggalkan. Termasuk pada saat ingin menurunkan berat badan, tidak dianjurkan untuk meninggalkan sarapan.

Ahli gizi dan ahli kesehatan mengungkapkan bahwa tidak hanya waktu makan yang memengaruhi berat badan, tetapi juga pilihan jenis makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang perlu dihindari karena menyumbang kalori yang begitu besar dan mampu menghambat proses penurunan berat badan.

Saat dalam program penurunan berat badan, kamu juga bisa tetap mengonsumsi sarapan. Hanya saja jika tak ingin programnya gagal, ada beberapa menu yang harus dihindari.

Baca juga: 4 Trik Cerdas untuk Hidrasi Setiap Hari, Gampang Ditiru!

Berikut ini 5 menu sarapan yang harus dihindari saat sarapan agar cepat turun berat badan menurut Eat This, Not That (1/2):

fakta donatMengandung tinggi gula dan nutrisi yang tidak seimbang, donat sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sarapan jika ingin langsing. Foto: Thinkstock

1. Donat

Sarapan dengan hidangan roti-rotian yang manis seperti donat rasanya memang praktis dan lezat. Nyatanya, mengonsumsi donat sebagai menu sarapan justru dapat menggagalkan penurunan berat badan dengan banyak alasannya.

"Tidak hanya kalori yang banyak yang membuat pastry dapat menggagalkan penurunan berat badan, tetapi makanan ini juga mengandung banyak sekali gula, lemak yang tidak sehat hingga kadar serat yang terlalu rendah," kata Christine Milmine selaku pemilik Plant-Powered You.

2. Yogurt dengan pemanis

Banyak disarankan untuk disantap saat sarapan, yogurt yang aman untuk berat badan adalah yogurt alami yang tidak ditambahkan gula atau pemanis ke dalamnya. Yogurt yang biasanya mudah didapatkan di rak-rak toko cenderung mengandung tambahan gula dan pemanis dalam kadar yang cukup tinggi.

"Ide yang lebih baik adalah membeli yogurt tawar dan menambahkan buah-buahan segar atau buah kering yang tidak diberi pemanis. Jika kamu membutuhkan rasa manis, lebih baik tambahkan siraman madu di atasnya yang jelas-jelas membuatnya lebih rendah gula dibandingkan beberapa yogurt kemasan lain," kata Jinan Banna selaku konsultan nutrisi.

Baca juga: Cegah Omicron! 7 Makanan Tinggi Vitamin B6 Ini Bisa Tingkatkan Imunitas



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT